Pekan Prestasi Avila Bahar, Penghargaan Dari DPRD DKI Hingga Juara Digital Motorsport Nurburgring!

Sabtu, 10/07/2021 16:25 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Minggu ini menjadi pekan prestasi bagi pembalap dan sim racer muda, Avila Bahar (19 tahun).

Setelah menerima penghargaan sebagai atlet/pembalap berprestasi yang diberikan Ketua DPRD DKI H. Prasetyo Edi Marsudi di Gedung DPRD DKI Jalan Kebon Sirih, Jakarta, Avila juga berprestasi pada "2 event" lainnya.

Diundang sebagai guest star pada Webinar IMI-FIA Grand Programme Return to Race pada Rabu (7/7/2021) dengan keynote speaker Michael Smith dari FIA untuk region Asia Pacific. 

Avila Bahar juara LOR Online League 2021 R1 - Nurburgring round 1

Dalam momen tersebut, pembalap andalan Honda Racing Indonesia ini banyak dikorek terkait kiprahnya pada ajang balap mobil ISSOM tentang safety dan antisipasinya oleh pembalap wanita senior, Rally Marina yang bertindak sebagai host. 

"Puji Tuhan, selama ini fine-fine aja. Karena memang sebagai pembalap dilengkapi safety, seperti dari baju balap, sepatu balap, balak lava, sarung tangan, helm hingga HANS (Head Anda Neck Safety) bersertifikat FIA dan SNI (Standar Nasional Indonesia)," ungkap Avila Bahar.

Di samping itu, mobil balap juga telah dipasang peralatan keselamatan seperti roll cage, jok, sabuk keselamatan, tabung pemadam kebakaran hingga cut off (pemutus arus listrik) sesuai regulasi IMI dan FIA.  

Ditanya berapa budget yang dibutuhkan untuk perlengkapan safety pada seorang pembalap dengan sertifikasi safety FIA dan SNI? 

Avila di Webinar IMI-FIA Grand Progamme Return to Race

"Tergantung kualitas sih sebenarnya. Tapi, yang sudah safety, untuk baju balap dan HANS di nominal Rp 15 sampai Rp 50 juta, terutama untuk pembalap privateer," terang Avila Bahar.

Dan, Kamis (8/7/2021) esok harinya, Avila dengan bendera tim JMX Phantom menjuarai LOR Online League 2021 R1 - Nurburgring round 1. Juara kedua ditempati Fadhli Rachmat merupakan teammatenya di JMX Phantom.

"Kemenangan pada balap digital kali ini, karena saya bersama Fadhli melakukan persiapan yang cukup, input yang banyak serta settingan yang bagus," beber Avila Bahar.

Congrats untuk Avila, dan angkat piala kebanggaan kita!. (bs)  

 

 

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas