Korwil IMI Payakumbuh Klarifikasi Berita Respon Mosi Tak Percaya, Tim Verifikasi IMI Sumbar Kunjungi Klub Daerah!

Senin, 12/07/2021 23:45 WIB

mobilinanews (Padang) - Atas berita dengan judul : Respon Mosi Tak Percaya, Tim Verifikasi IMI Sumatera Barat Kunjungi Klub Anggota di Daerah, yang tayang Sabtu (10/7/2021), mendapat tanggapan dari perwakilan klub dan Korwil IMI Mosi Tidak Percaya.

"Soal pemberitaan dari Pengprov IMI Sumatera Barar menanggapi surat Mosi Tidak Percaya dari kami klub-klub yang di bawah MI Sumbar dengan mengirimkan tim verifikasi ke klub-klub daerah. Pengurus yang datang ke daerah yang katanya ditugaskan untuk verifikasi klub, tidak paham AD/ART maupun aturan organisasi," ujar Yudha Nova selaku Korwil IMI Payakumbuh kepada mobilinanews.

Menurut Yudha Nova, yang diutus adalah pengurus yang bukan di bidangnya. "Dan, malahan kami berpikir verifikasi yang mereka lakukan seolah-olah ada muatan tersendiri serta bukan untuk kepentingan IMI Sumbar secara keseluruhan."

"Sehingga kebanyakan teman-teman klub di daerah menolak tim Verifikasi IMI Sumbar. Mereka bertemu hanya sekadar mengobrol dan menyampaikan keluhan klub-klub walaupun keluhan sama sekali tidak mereka tanggapi," ungkap Yudha Nova.

Lebih lanjut Yudha Nova mengatakan, dengan ini  tetap pada kesepakatan dengan teman-teman Korwil dan klub dari daerah lain untuk terus mengajukan mosi tidak percaya kepada Pengprov IMI Sumbar, dengan alasan sebagai berikut :

1. Klub kami mendaftar/registrasi di Pengprov dan membayar, tapi kami tidak didaftarkan ke IMI Pusat.

2. Kalau kami tidak terdaftar seharusnya uang kami dikembalikan dan tidak bisa klub yang tidak terdaftar mengadakan event. Dan ke mana pergi uang klub-klub yang registrasi tapi tidak terdaftar.

3. Tidak adanya pembinaan dan transparansi dari Ketua dan pengurus Pengprov IMI sekarang sehingga mengakibatkan banyak pengurus yang memilih mengundurkan diri.

4. Permintaan Rakerda dari teman-teman klub belum ditindaklanjuti sementara IMI Pusat sudah meminta untuk Musprov. Termasuk banyak Pengprov yang sudah melakukan Musprov, meski IMI Pusat membolehkan hingga Desember 2022. Seperti Bengkulu, Sumut, DKI Jakarta, Jawa Tengah, dan segera menyusul dalam waktu dekat seperi Riau, Kepulauan Riau hingga Kalimantan Timur.

Kalau alasan Covid, padahal Rakerda bisa dilakukan dengan cara virtual zoom.

5. Tim verifikasi yang diutus ke klub-klub di daerah tidak punya data, dan tidak tahu apa yang mau diverifikasi. Sementara data kami ada di sekretariat IMI Sumbar. Jadi mereka hanya turun untuk dokumentasi ke IMI Pusat bahwa mereka sudah melakukan sosialisasi dan konsolidasi.

6. Kami tegaskan, kami yang merupakan representasi puluhan klub anggota IMI Sumbar dengan sangat ingin untuk dilaksanakannya Rakerprov dan Musprov IMI Sumbar secepatnya.

'Sekian, dari Kami Korwil IMI Kota Payakumbuh Sumatera Barat terdiri dari klub Candano Motor Sport, Kotabiru 4x4, King Kebersamaan dan Kota Biru," ujar Yudha Nova. 

Halo IMI Sumbar? (wan)

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas