TebeF1, Race Commentator Sim Racing Andal Yang Masih Betah Menjomblo!

Sabtu, 17/07/2021 16:15 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Suaranya khas dan renyah. Menyampaikan tentang balap terkesan santai tapi sangat informatif. Dan, comment-commentnya ngangenin untuk ditunggu.

Siapakah dia? Ya, Tubagus Farhan Naufal alias TebeF1 seorang Race Commentator langganan Sim Racing di Tanah Air.

Terkini, TebeF1 menjadi race commentator tetap event Balap di Rumah Season 2 2021 yang Minggu (18/7/2021) esok memasuki round 2 di sirkuit virtual Silverstone International.

"Sebetulnya, jadi race commentator dari iseng. Waktu itu tahun 2019, saya bikin event balap sim racing terus saya komentari sendiri. Berikutnya, saat Gamasala Racing Esport bikin event, saya jadi race commentatornya," ungkap TebeF1 kepada mobilinanews.

Balap di Rumah tahun 2020, menjadi event resmi pertama yang meminta jasanya sebagai race commentator seorang profesional.

Selanjutnya, secara berturut-turut pemuda 25 tahun yang mengaku masih betah menjomblo ini dihayer sebagai race commentator di event IDMC, IDDI dan event sim racing lainnya.

Namun tahukah Anda jika Tebe F1 sejatinya merupakan seorang Sim Racer senior dan founder Gamasala Racing Esport bersama Faiz Rayyan? 

"Masih sebagai sim racer juga sih. Tapi porsinya udah mulai berkurang. Obsesi saya sekarang lebih pada pengin memajukan sim racing, katakanlah sebagai behind the scene, di samping menjalani profesi sebagai race commentator," terang TebeF1

By the way, bagaimana ceritanya mencuat nama TebeF1?

"Kan kalau ikut balapan Sim Racing saya selalu pake nama TebeF1. Biar gampang diingat saja. Tebe dari Tubagus. F1 itu dari Farhan, F One. Kebetulan saya dari kecil suka nonton balap F1," terang sarjana Teknik Mesin dan penggemar berat Michael Schumacher.

Berapa nih honor sebagai race commentator andal?

"Prinsipnya negotiable aja, karena semua teman. Tapi, biasanya Rp 500 ribu per jam sih," senyum pengagum race commentator James Allen dan Jonathan Legard ini. (wan)

 

 

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman