80 Tahun Jeep, Mobil Perang yang Melangkah Menuju Elektrifikasi

Minggu, 18/07/2021 14:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Jeep genap berusia 80 tahun pada 15 Juli 2021 kemarin. 80 tahun bukan perjalanan yang sebentar. Liku keadaan berhasil membentuknya menjadi sebuah brand yang punya karakter sendiri.

Jeep bukan mobil biasa. Sejak awal, ia memang sebuah mobil penjelajah. Dalam catatan sejarahnya, perjalanannya dimulai pada tanggal 15 Juli 1941. Langkah besarnya dimulai dari medan perang.

Saat itu, bekas Willys-Overland Co. menandatangani kontrak dengan Departemen Perang Amerika Serikat, untuk memulai produksi kendaraan Jeep militer pertama untuk membuat kendaraan taktis tangguh yang membantu pasukan Amerika, yang terlibat dibanyak pertempuran.

Langkah awal yang keras membuatnya mampu bertahan dalam berbagai keadaaan. Delapan puluh tahun kemudian, merek Jeep berkembang pesat di seluruh dunia dengan jajaran produk yang terus berkembang ke segmen baru dengan mempertahankan DNA-nya.

Komunitas pelanggan global yang setia pada Jeep, tak hanya karena ia terus mengembangkan produknya, tetapi ia juga membantu pengguna masa lalunya, dalam merawat kenangan perjalanan mereka.

maju lebih jauh, Jeep kini telah menjadi mobil modern dengan pemanfaatan teknologi kendaraan listrik 4xe, sebagai evolusi alami dari kepemimpinan kapabilitas selama 80 tahun. Perjalanan panjang dan kemauan berinovasi membuat Jeep akan tetap menjadi salah satu legenda di dunia otomotif.

Chief Executive Officer Merek Jeep, Christian Meunier mengatakan merayakan 80 tahun Jeep, seperti menyibak masa lalu, dan dari sana kami menatap masa depan untu bergerak bersama lebih jauh dengan produk-produk yang terus bebrtransformasi mengikuti zaman.

"Kami merayakan ulang tahun ke-80, dengan terus bergerak ke atas dan ke depan. Kami terus memperluas portofolio kami ke segmen baru. Misalnya dengan 3 baris Jeep Grand Cherokee L, sambil menetapkan pijakan yang kuat di pasar SUV premium, dengan Wagoneer dan Grand Wagoneer kami yang serba baru," ujarnya.

Langkah berikutnya memperkenalkan all-new Jeep Grand Cherokee, yang akan dilengkapi dengan teknologi plug-in-hybrid 4xe. Kehadiran SUV dengan mesin hybrid ini, menunjukan komitmen mereka terhadap visi masa depan menuju mobil listrik.

Di hari ulang tahun mereka, Jeep juga merayakan visi besar mereka untuk menghasilkan kendaraan listrik dengan emisi nol, yang berarti mereka berkomitmen untuk maju ke dunia elektrifikasi. Dalam saluran YouTube-nya, Jeep menayangkan video berjudul Jeep Life Electrified.

Visi nol-emisi ini merupakan tonggak penting lainnya dalam 80 tahun sejarah merek yang terus dijaga dengan rasa kebersamaan, kebebasan terbuka, semangat perintis, dan inovasi 4X4 yang inovatif. (elk)

TERKINI
PEVS 2024 : Motor Listrik Gesits untuk Semua Kalangan, Cicilan Ringan, Konsumen Bisa Memiliki Tanpa Uang Muka Ternyata Honda FL5 dan Hyundai N TCR Diangkut Pesawat ke Sepang, Oleh Bee Logistics Transworld Perusahaan Milik Perally H. Andy Surya Santosa Wuling Cloud EV, Mobil Listrik Futuristik Dilengkapi Fitur Lengkap dan Canggih PEVS 2024: Keeway EV Hadirkan 5 Model Terbaru dengan Subsidi Besar, Awas Jangan Sampai Lolos