Dukung PPKM Darurat Meski Berdampak ke Bisnisnya, Ananda Mikola Setuju Event Balap Ditunda!

Selasa, 20/07/2021 21:31 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Menyikapi penerapan PPKM Darurat akibat melonjaknya Covid-19, Ananda Mikola selaku Wakil Ketua Umum Olahraga Mobil IMI Pusat memiliki pendapat sendiri.

"Kalau menurut saya, saat ini terpenting adalah menjaga kesehatan dan keselamatan. Karena ini menyangkut nyawa manusia. Yang lain, lupakan dulu deh," ujar Ananda Mikola kepada mobilinanews.

Tingginya angka kematian di Indonesia belakangan ini, yang dikabarkan akibat serbuan varian baru Covid-19 (varian Delta), menurut Ananda Mikola sangat memprihatinkan sekaligus menyedihkan.

"Sehingga kalau tidak penting-penting amat, mending di rumah saja. Saya mendukung pemerintah memberlakukan PPKM Darurat dengan menutup segala aktivitas non-essensial, dari mall, perkantoran hingga kegiatan olahraga termasuk event balap," ungkap pembalap senior Indonesia itu. 

Ananda Mikola pun yang berbisnis di bidang perhotelan dan properti sangat terkena serta merasakan dampak dari penerapan PPKM Darurat ini.

"Tapi, mau gimana lagi? Sekali lagi, ini menyangkut keselamatan jiwa manusia. Itu lebih penting dari semuanya," lanjut suami artis Marsela Zallianty ini. 

Pun terkait event otomotif khususnya balap, Ananda setuju untuk sementara dihentikan. 

"Event otomotif dan balap memang perlu, sekaligus menggeliatkan ekonomi dan industri otomotif. Namun di sisi lain, ada hal lebih utama yaitu nyawa dan keselamatan manusia," terang Ananda Mikola.

Tapi tak berlaku untuk event sim racing kan? (wan)  

 

TERKINI
Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Kualitas dan Penjualan Ngejreng, GAC Aion Jadi Mobil Listrik Terbaik di Dunia Tips Membeli Mobil Matic Bekas dengan Cerdas untuk Kebutuhan Mobilitas Sehari-hari OnePrix 2024 Palopo : Andi Gilang Main di Home Race, Digadang Berjaya Di Tanah Kelahiran Bulukumba Sulawesi Selatan