Gowes! Kiat Mantan Ketua Pengprov IMI Bali Ini Jaga Sehat dan Perkuat Imunitas Tubuh!

Rabu, 21/07/2021 03:45 WIB

mobilinanews (Denpasar) - Apa yang dilakukan dokter Bagus Mahayasa, mantan Ketua Pengprov IMI Bali dua periode untuk menjaga kesehatan sekaligus menjaga imunitas tubuh di masa pandemi ini?

"Jaga daya tahan tubuh dengan olahraga saat pandemi corona Covid-19, salah satunya dengan gowes atau bersepeda," ujar dokter Bagus Mahayasa kepada mobilinanews.

Iya, itu satu-satunya olahraga yang dilakukan Direktur Rumah Sakit Puri Raharja Bali ini.

"Ditanya kapan, susah njawabnya. Pokoknya, setiap ada waktu saya gowes dengan sepeda lipat kesayangan ini," senyum dokter Bagus.

Meski dilakukan setiap ada waktu (waktu luang di sela kesibukan sebagai dokter dan direktur rumah sakit) namun dokter Bagus selalu usahakan minimal 4 kali dalam seminggu.

"Sekitar 1,5 jam aja sih waktunya. Dan, jarang saya ramai-ramai. Pilih sendiri aja. Kan nggak boleh berkerumun dan harus jaga jarak," terang dokter Bagus.

Karena waktunya gak pasti tersebut, dokter Bagus pun kadang melakukan gowes pada malam hari. 

'Biar sehat dan berkeringat aja boss. Ntar sampai rumah mandi, ganti baju dan baru deh corat-coret kanvas," beber dokter Bagus yang memiliki hobi melukis kanvas ini.

Wah, tetap stay health and stay safe ya, Dokter. (bs)

 

 

Keyword :

TERKINI
Bajaj Menggebrak Pasar dengan Peluncuran Pulsar NS400, Jadi Produk dengan Ukuran Terbesar Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali