Anak Pemenang Kompetisi Desain Greenpower, Terima Car Kit dari Rolls-Royce

Sabtu, 24/07/2021 14:18 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Rolls-Royce Motor Cars kerap melibatkan anak dalam mendesain sebuah mobil. Beberapa waktu lalu beberapa sekolah juga terlibat dalam sayembara mendesain taman dan mobil Rolls-Royce.

Dalam kompetisi terbuka tersebut, siswa sebuah sekolah di Inggris, yaitu St Saviour`s & St Olave`s, berhasil menjadi juaranya. Sebagai hadiahnya, Rolls-Royce mengirimkan car kit Greenpower kepada siswa Kelas 8 di sekolah St Saviour`s & St Olave`s tersebut.

Mobil tersebut merupakan bagian dari hadiah, yang diberikan kepada pemenang regional Inggris, Sofia, dalam Kompetisi Desainer Muda global marque, yang berlangsung selama lockdown Covid-19 pada tahun 2020.

Desain Sofia berupa Bumblebee 5000 adalah salah satu dari lebih dari 5.000 entri, yang diikuti oleh anak-anak usia 5-16 di lebih dari 80 negara di seluruh dunia.

Dalam lomba tersebut, Sophia dan sembilan rekan satu timnya juga akanmengambil bagian dalam tantangan desain mobil balap Greenpower tahun ini. Tim akan menerima saran dan panduan untuk membuat bodywork baru mobil mereka dari Head of Bespoke Design di Rolls-Royce Motor Car.

Head of Corporate Relations, Rolls-Royce Motor Cars, Andrew Ball, mengatakan mereka ingin membangkitkan imaginasi anak-anak agar menghasilkan sebuah karya yang mendorong semangat mereka dalam belajar dan menghasilkan sebuah karya yang berarti.

“Kami senang mempersembahkan mobil Greenpower baru ini kepada Sofia dan rekan satu timnya di Sekolah St Saviour`s & St Olave`s. Dia adalah pemenang yang layak dalam Kompetisi Desainer Muda kami dengan Bumblebee 5000 yang luar biasa, dan jelas memiliki imajinasi dan perhatian yang luar biasa terhadap detail,” ungkapnya

Dengan kemenangan itu, desain mereka akan dikembangkan menjadi mobil impian masa depan. Proyek Greenpower akan memberinya dan teman-temannya kesempatan untuk merancang dan membangun mobil kerja `nyata` mereka sendiri, di masa sekarang.

Sementara, , Headteacher St Saviour`s & St Olave`s School, Catherine May BSc mengapresiasi kreativitas anak didik mereka, karena dapat memberikan sesuatu dalam upaya bersama menjaga lingkungan hidup, bersama dengan Rolls-Royce.

“Ini merupakan kesempatan luar biasa bagi siswa kami untuk terlibat dalam project desain yang memperhatikan lingkungan ini. Para siswa sangat bersemangat selama seluruh proses, dan kami sangat menikmati hari ketika Rolls Royce dan Greenpower mengirimkan kit mobil kami ke sekolah. Para siswa senang membangunnya dan kami sangat menantikan untuk melihat mobilnya dan mudah-mudahan bisa menaikinya setelah selesai dibuat,” tuturnya. (elk)

TERKINI
PEVS 2024, Ajang Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia Pelanggan Setia Castrol Dapat Hadiah Miliaran Dari Program Gaspol Castrol Tips Merawat Sistem Rem untuk Meningkatkan Keselamatan dan Daya Tahan Mobil Anda Honda Jazz RS CVT, Solusi Mobil Hatchback Terbaik dengan Kinerja Tangguh Tanpa Meninggalkan Gaya