Mercedes Tak Lagi Gelisah, Sudah Paham Yang Harus Dilakukan Hadapi Red Bull Honda

Sabtu, 24/07/2021 22:15 WIB

mobilinanews (Inggris) - Tim Mercedes mendapatkan kembali momentumnya usai kemenangan di GP Inggris. Up date teknis yang dibawa ke Silverstone jadi kuncinya.

Sebelum seri Inggris, Mercedes sudah dikecundangi tim Red Bull Honda dengan 5 kemenangan berturut. Dari 9 race sebelum Inggris, Mercedes hanya raih 3 kemenangan. Enam sisanya milik Red Bull. Gambaran nyata kalau dominasi mereka sejak 2014 kini diputus lawan.

Saat itu seluruh awak Mercedes di F1 tampak gelisah. Lewis Hamilton menuntut pengembangan mobil, sementara para petingginya punya pandangan berbeda soal pengembangan dimaksud.

Tren positif Red Bull Honda dan Max Verstappen benar-benar mengancam mahkota Mercedes yang tak terkalahkan sejak 2014.

"Kami benar-benar buruk. Banyak orang mulai meragukan bahkan menghapus peluang kami. Kemudian kami menang di Silverstone, kami kembali mendapatkan momentum," ujar Team Principal Mercedes Toto Wolff.

Ia menyebut perubahan teknis yang dilakukan untuk W12 di Silverstone mengembalikan lagi kepercayaan diri para insinyur timnya.

Dari data yang dihimpun modifikasi di beberapa area, khususnya pada perangkat aerodinamika, membawa kemajuan teknis yang signifikan. 

"Mobil Red Bull sangat kencang. Tapi, kami sekarang tahu apa yang harus dilakukan. Kami menyadari di mana kekuatan W12," ujar Wolff.

Tak lagi gelisah, kini Mercedes malah berbalik on fire menuju GP Hungaria pekan depan di trek jalan raya Hungaroring.

Tadinya, RB16B difavoritkan di sana karena sukses juara di dua trek jalan raya sebelumnya, Monaco dan Azerbaijan.

"Anda tak bisa berasumsi  berdasarkan tulisan media soal siapa yang favorit," tegas Wolff yang sekarang terang-terangan masuk Hungaria dengan target ambisius.

"Kami akan fight untuk menjaga kejuaraan tetap terbuka. Atau bahkan saatnya kami mendapat keunggulan," lanjutnya.

Itu bukan sebatas ancaman. Selisih poin yang semakin tipis di klasemen pembalap maupun konstruktor, memang ada peluang Hamilton dan Mercedes mengambil alih P1 di dua katagori kejuaraan dunia.

Kini Mercedes hanya tertinggal 8 dan 4 poin di klasemen pembalap dan konstruktor. (rnp)

 

 

 

 

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman