Masuki Round 3 di Laguna Seca, Balap di Rumah 2021 Season 2 Makin Seru dan Penuh Kejutan!

Minggu, 25/07/2021 12:35 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Di tengah masa Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 4 di Indonesia, tim Balap di Rumah (BDR) hadir memberikan solusi untuk para pecinta balap tanah air yang sudah rindu beradu kecepatan, yaitu melangsungkan kompetisi sim racing Balap di Rumah 2021 Season 2.

Gelaran Balap di Rumah yang didukung oleh BMW Indonesia, Samsung Indonesia, Catatan Harian Si Boy, H. Putra 969 Racing Team, IMI DKI Jakarta dan IMI Digital Motorsport.

Saat ini sudah melewati paruh musim dan persaingan ketat terjadi di klasemen sementara.

Jaka Siswoyo yang membela tim JSR Clubsport berhasil meraih kemenangan di kelas elite pada ronde kedua yang digelar di sirkuit Silverstone International menggunakan platform Assetto Corsa pada Minggu, 18 Juli 2021 lalu.

Jawara kelas elite seri 1 dari tim LOR x Gamasala , Moreno Pratama, harus puas berada di posisi ketiga setelah terjadi insiden di awal balapan.

Di posisi kedua ada nama Daffa Ardiansa, pembalap gokart nasional yang terus mencatatkan hasil konsisten di seri kali ini.

Hal ini membuat pada klasemen, Moreno Pratama dan Jaka Siswoyo memliki poin yang sama 47 poin diikuti Daffa Ardiansa dengan 42 poin.

Begitu pun pada Team Championship di mana tim LOR x Gamasala dan JSR Clubsport memiliki poin sama yaknj 47 poin. 

Sedangkan di kelas Challenger, ada nama pembalap nasional Muhammad Andri Abirezky yang tetap konsisten memenangkan balapan di kelas ini.

Nama drifter virtual nasional dari tim Gamasala Racing Esport Alwi Shahab juga menunjukkan penampilan apiknya dengan memenangkan balapan di kelas Clubman, sedangkan pada kelas novice dimenangkan oleh Yuda Adi Saputro.

Pada edisi minggu lalu, Balap di Rumah juga mulai menggelar Indonesian Racers Invitational Race, di mana para pembalap nasional dijadikan satu kelas tersendiri, dan masing-masing mendapatkan ballast (penambahan bobot) sesuai dengan performa mereka di balapan sim racing.

Hal ini dimaksudkan agar terciptanya balapan yang seru antar pembalap nasional beda generasi dan juga beda pengalaman pada platform sim racing ini.

Pada edisi pertama, balapan seru terjadi antara pembalap gokart Daffa Ardiansa dan juga pembalap mobil Andri Abirezky, sedangkan Todhi Priatama berhasil finish di posisi ketiga.

Selain itu, nama-nama kenamaan lain seperti Satrio Hermanto, pembalap slalom Anandyo Dwiky, Ryan Haryanto, Putra Rizky, Dimas Danindro, Rizal Sungkar, Umar Abdullah dan beberapa nama lainnya juga ikutan dalam kelas ini.

Ronde ketiga dari Balap di Rumah 2021 Season 2 akan menyambangi sirkuit virtual Laguna Seca di Amerika Serikat di dalam platform Assetto Corsa.

Sebanyak 80 peserta akan beradu cepat di sirkuit yang terkenal dengan tikungan Corkscrew-nya ini.

Siaran langsung ronde ketiga dari Balap di Rumah akan ditayangkan pada Minggu, 25 Juli 2021 hari ini mulai jam 13.00 WIB melalui channel Youtube Balap di Rumah di link youtube :  https://www.youtube.com/watch?v=xIqfimpy4xI. (wan)

 

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo