Michelin Dongkrak Kualitas Ban Achilles-Corsa dengan Teknologinya

Minggu, 25/07/2021 20:58 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Perusahaan ban terkemuka di dunia, Michelin telah mengakusisi PT. Multistrada Arah Sarana Tbk pada 29 Januari 2019 lalu. Ini berarti Michelin kini juga menaungi merek ban lain seperti Achilles dan Corsa.

Melihat perbedaan kualitas yang cukup terbuka, apakah kualitas ban Achilles dan Corsa akan menjadi lebih baik dibawa manejemen `dapur` Michelin?

Berkaitan dengan kualitas, Customer Engineering Support Michelin Indonesia, Mochammad Fachrul Rozi mengungkapkan bahwa kualitas ban Corsa dan Achillez akan sama dengan Michelin, meskipun ada perbedaan material yang dipakai.

Meskipun demikian, grade dan sasaran marketnya berbeda, karena masing-masing memiliki sasaran pangsa pasarnya yang berbeda. Itu sebabnya ada dua merek yang menunjukan kualikasi ban tersebut.

"Yang jelas, material yang dipakai jelas berbeda. Namun, kualitasnya yang diproduksi di pabrik itu, sama antara semua ban. Karena yang memonitoring dan yang menangani industrialnya adalah orang Michelin," kata Rozi saat berdiskusi dengan member Journalist Max Community (JMC) di Jakarta.

Ia menganologikan, bila meskipun sama-sama ada dibawa pengembangan dan pabrikan Michelin namun racikan bumbunya berbeda, sehingga hasilnya tidak 100% sama. Namun secara kualitas tetap sesuai dengan standar dan kualitas Michelin.

"Bumbunya yang kita bedain. Biar dia tidak saama persis. Nanti kalau sama persis percuma, kita bikin 2 brand. Jadi ada grade 1 dan 2.Tapi ssecara kualitas dan teknologi yang digunakan sama," tuturnya.

Dengan demikian, ban Corsa akan menggunakan teknologi dan diproduksi dengan stadar kualitas Michelin yang akan membuatnya memiliki kualitas dan desain yang lebih baik dan modern. (elk)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!