Balap di Rumah 2021 : Sebelum Cetak Double Winner, Daffa AB Sempat Kalut, Ternyata Ini Penyebabnya!

Minggu, 25/07/2021 21:35 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Mungkin tidak ada yang tahu jika Daffa Ardiansa, alias Daffa AB sempat nyaris hopples dan perasaan campur aduk lainnya beberapa saat jelang dilangsungkannya sesi QTT Elite Class round 3 Balap di Rumah (BDR) 2021 di sirkuit Laguna Seca, Minggu (25/7/2021) sore. 

Apa pasal? Kejadiannya, sekitar 7 menit sebelum kualifikasi penentuan posisi start yang kemudian dilanjutkan dengan race Elite Class, listrik di rumahnya mendadak padam..

"Semua kaget! Daffa kalut gelisah, dan saya pun kaget. Pikiran melayang ke mana-mana : Kalau listrik ini mati dari PLN Pusat, selesailah sudah Daffa tak bisa ikut balap BDR," ungkap Irjen (P) Anang Boedihardjo, ayahanda sekaligus manajer pribadi Daffa AB.

Lalu, sejurus kemudian Irjen Anang sendiri yang bergegas mengecek ke pusat tombol sekering yang ternyata, alhamdulillah hanya njeglek (turun). Dan, setelah tombol dinaikkan akhirnya listrik nyala kembali.

Tapi perasaan was-was belum lenyap. Meski akhirnya listrik nyala kembali, Daffa AB mengaku masih khawatir takut PC-nya naiknya lambat, sampai waktu QTT tiba dan ternyata pelajar kelas 9 Home Schooling Kak Seto tersebut berhasil raih pole position (waktu tercepat).     

Terkait capaian double winner pada BDR 2021 Season 2 round 3 di sirkuit Laguna Seca ini, menurut Irjen Anang memang sudah menjadi ekspektasi Daffa AB. Meski disadari dan dirasakan tidak akan mudah. 

Asumsi Daffa AB yang kini bersama tim Renatama, kalau pada round 3 ini bisa P1 baik di Elite Class maupun Indonesia Racing Drivers Invitational Class, maka tugas untuk round 4 atau round terakhir pekan depan, menjadi tidak begitu berat bebannya.  

Pasalnya, untuk Indonesia Racing Drivers Invitational Class yang minggu lalu telah juara 1 dan putaran ini juga juara pertama, maka pada round penutup Minggu, 1 Agustus 2021, Daffa AB bisa lebih santai.

Untuk menjadi juara umum, adik kandung pembalap mobil nasional Rio Saputro ini tidak harus finish juara 1. Mungkin cukup finish ke-5, Daffa AB akan memboyong juara umum kelas yang diikuti para pembalap pro senior itu. (wan)   

 

 

 

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas