Balap di Rumah 2021 : Zavier Sungkar Ingin Podium Lagi, di Putaran 4 Nurburgring Sprint

Senin, 26/07/2021 21:15 WIB

mobilinanews (Bali) - Anda bakalan nggak nyangka jika berbicara dengan Zavier Sungkar, yang masih berusia 10 tahun, ternyata sudah cas cis cus. 

Seperti saat mobilinanews menghubungi pelajar kelas 6 sekolah Mentari International Bintaro ini melalui sambungan telepon. Pasalnya, Zavier saat ini masih di Bali bersama dengan keluarganya, daddy Rizal Sungkar.

Awalnya, telepon tidak diangkat. Tapi setelah di WA dulu bahwa yang telepon adalah journalist temennya daddy Rizal Sungkar (ayahanda Zavier), baru dia mau berbicara di ujung telepon.

"Yang pasti, seneng banget om bisa P2 (juara 2) Novice Class di round 3 BDR Season 2 kemarin. Soalnya, saya start dari posisi 8," ujar Zavier sangat lancar.

"Pas race itu, beberapa laps, ada tabrakan 4 pembalap di depan saya, ada yang ke rumput. Nah saya maju di urutan keempat. Tapi saya sempat mundur lagi ke-5. Eh, ada tabrakan lagi dua pembalap di depan, saya gas jadi ketiga," lanjut Zavier yang pada 3 Oktober depan genap 11 tahun.

Balapan masih beberapa laps lagi, tutur Zavier, pembalap yang di depannya disebut melintir masuk rumput.

Zavier tidak menerangkan apakah pembalap di depannya itu melintir akibat pressure dari mobil BMW M4 GT4 yang dikendarainya.

"Saya masuk deh, di posisi kedua sampai finish. Seneng banget, mengulang prestasi BDR sebelumnya, saya bisa P1 sekali dan P3 sekali di Group E. Samalah dengan Novice Class sekarang," terang putra ke-2 pasangan Rizal Sungkar dan Febby ini.

Juara 1 Novice Class dimenangkan oleh Aryandi, sedangkan juara ketiga adalah Keyza Aimar.

Dan, dari prestasi yang diraih Zavier baik di BDR Season 1 maupun Season 2 ini menunjukkan secara skill dan pengalaman berlomba sudah mulai menonjol.

Lalu, apa target Zavier di putaran 4 minggu depan?

"Sama, kalau bisa seperti yang sekarang. Kalau QTTnya bisa lebih ke depan, mungkin bisa juara satu," cerocos Zavier.

Menurut Rizal Sungkar, ayahanda Zavier, kalau putranya yang juga seorang pegokart itu lancar ditanya soal balap, karena sudah memiliki group sendiri dengan para pegokart kelas Cadet dan Mini di sirkuit Sentul.

"Jadi mereka sudah terbiasa diskusi dengan teman-temannya, tentang gokart, hasil latihan, tentang balapan dll. Makanya Zavier lancar ngomongnya," ungkap Rizal tentang putra ke-2 dari 4 bersaudara itu.

Telah lahir calon penerus di ajang balap keluarga besar mendiang Helmy Sungkar. Selamat datang Zavier di dunia motorsport. (wan)

TERKINI
Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan