Lagi, Rekor Irit Honda Mobilio Naik Jadi 27,6Km/Liter

Minggu, 15/11/2015 18:51 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Rekor baru kembali hadir di acara lomba irit Honda Mobilio bertajuk Wisata Plus Honda Mobilio Tantangan Hemat 20km/l seri pamungkas di tahun ini.

Jika sebelumnya, rekor paling irit Honda Mobilio diraih Siladhamo dengan catatan 26,7km/liter pada gelaran Wisata Plus Honda Mobilio Tantangan Hemat 20km/l edisi ketiga yang berlangsung bulan September lalu.

Pada gelaran seri keempat, rekor Siladhamo masih bertahan. Dan baru pada seri terakhir ini (seri kelima) rekor tersebut terpecahkan dengan hasil yang cukup signifikan, 27,6km/liter.

Yang istimewa adalah karena bukan hanya satu orang saja yang berhasil mematahkan rekor tersebut, tetapi sekaligus dua orang. Dadang Sujana, sang pemilik rekor 27,6km/liter dan Yanuar Firdausi dengan catatan 27km/liter.

Keduanya merupakan member dari Komunitas Mobility yang pada saat bersamaan juga menggelar acara Jambore Nasional pertamanya di kawasan Mega Glodok Kemayoran (MGK) selama dua hari, 14-15 November 2015.

Berbeda dengan pelaksanaan sebelumnya, Wisata Plus Honda Mobilio Tantangan Hemat 20km/liter ini menempuh jarak sejauh 68km, dari MGK Kemayoran menuju Kebun Raya Bogor. Seri sebelumnya lebih pendek, yaitu 57km.

Edisi terakhir ini juga seluruh peserta berasal dari Komunitas Mobility. Sebanyak 48 peserta sekaligus member komunitas pengguna Honda Mobilio ini ambil bagian.

Atas prestasi keduanya, PT HPM mengganjar mereka dengan hadiah berupa uang tunai sebesar Rp 5 juta ditambah bonus pecahkan rekor sebesar Rp 1 juta.

Tidak salah memang, bicara irit pasti bicara Honda

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas