Tom Hanks Jual Land Cruiser FJ40, Harganya Tembus Rp 1,8 Miliar

Kamis, 29/07/2021 18:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Tom Hanks dikenal sebagai salah satu aktor Hoolywood yang doyan dengan mobil. Aktor keren ini memiliki koleksi seperti Toyota RAV4, Toyota Prius, Chevrolet Tahoe, eBox, Mercedes-Benz S-Class, Fiat 126p hingga Toyota FJ40 Land Cruiser.

Kebanyakan koleksi di garasi rumahnya membuat Tom akhirya, memutuskan untuk melego salah satu mobil klasiknya yakni Toyota FJ40 Land Cruiser. Mobil tesebut merupakan lansiran 1980 yang telah mengalami banyak pembaruan dan peningkatan.

Toyota FJ40 Land Cruiser sendiri adalah mobil 4x4, yang dikenal dengan ketangguhannya dan menjadi dambaaan para off-roader dan penggemar mobil klasik. Salah satu koleksi Tom Hanks ini akan di lelang di tempat pelelangan Bonhams.

Menurut daftar Bonhams, Land Cruiser FJ40-nya telah dimodifikasi sehingga sangat tangguh. Mobil ini merupakan salah satu penjelajah, karena kemampuan apiknya di jalan raya dan off-road.

Di bawah kap-ya ada mesin GM L35 4.3 liter Vortec V6 yang menghasilkan 180 tenaga kuda dan dikawinkan dengan transmisi manual lima kecepatan. Mesin ini sering ditemukan, pada kendaraan seperti Chevrolet Astro dan S-10.

Meskipun sudah berusia lanjut, mobil Tom ini tetap logal di California, karena mesinnya telah diperbarui dengan komponen pendukung kabut asap yang diperlukan dan label inspeksi California Bureau of Automotive Repair, sehingga emisinya sudah disesuaikan dengan aturan.

Peningkatan mesin mobil ini, didukung dengan hub depan Warn, rem berdaya kejut, dan power steering. Bagian suspensi didukung shock Old Man Emu dan velg krom dengan ban Toyo Open Country 31 inci.

Interior Land cruiser FJ40 ini, memiliki kursi racing ala Porsche di bagian depan dan kursi penumpang di belakang yang dibalut dengan kulit, sehingga lebih nyaman. FJ40 ini, juga memiliki AC.

Dari jepretan yang ada, kondisi mobil ini cukup baik. Ia memiliki jarak tempuh pada odometer yang menunjukkan 84.580 km. Toyota FJ40 Land Cruiser 1980 milik Tom Hanks akan dilelang di Bonhams pada 13 Agustus.

Bonhams memperkirakan nilainyaakan mencapai USD 75 ribu hingga Rp 1,085 miliar hingga USD 125 ribu atau Rp 1,8 miliar. (elk)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!