Anjasara Wahyu Merasa Tertantang Saat Jadi Race Commentator Gazoo Racing GT Cup 2021

Senin, 02/08/2021 17:29 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Peslalom Toyota Team Indonesia, Anjasara Wahyu, didaulat menjadi komentator dalam rangkaian Toyota Gazoo Racing GT Cup 2021 putaran kedua yang berlangsung virtual pada Minggu (1/8/2021 kemarin.

Kehadiran peslalom pemegang dua kali Juara Nasional ini sekaligus menjadi partner race  comentator utama Ricky Sitompul.

Dalam melakoni diri sebagai komentator, Anjas, mengaku bahwa ada keseruan tersendiri. Terlebih, apa yang dibahas, tidak melulu soal teknik balap selama balapan berlangsung.

"Tentunya lebih seru ya jadi komentator balap ini. Karena kan kita sebagai komentator engga cuma bahas tentang teknik balap, tapi juga tentang sirkuit yg dipakai, karakter pembalap, serta kendaraan yang dipake untuk balap," jelas Anjasara Wahyu.

Di samping itu, ada sebuah tantangan yang harus ia taklukan saat menjadi komentator balap. Secara tidak langsung, tantangan tersebut menjadi sebuah handicap yang harus ditaklukan untuk menjadi lebih profesional.

"Kalau bicara tantangan, ya tantangannya adalah harus menghafal nama-nama pembalapnya yang ada," tambah Anjasara.

Sementara itu, meski baru kali pertama menjadi race commentator, Anjas, mengaku tidak ada rasa demam panggung atau apapun. Baginya, ini adalah sebuah hal yang memang ingin dilakukan sejak dulu.

"Engga ada sama sekali grogi, karena dulu memang saya pengin banget jadi pembawa berita kaya Jremy Tetty," tandasnya.

Putaran kedua gelaran Toyota Gazoo Racing GT Cup 2021 yang berlangsung pada akhir pekan kemarin, mengambil tempat di Sirkuit Suzuka, Jepang. (hf)

TERKINI
Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali F1 2024 Miami: Max Verstappen Tetap Paten, Pesona Hamilton Masih Ada Meski Melawan Pembalap Papan Bawah Ofero Picassio, Modal RP 13 Jutaan Sudah Bisa Beli Motor Listrik Seperti Vespa 946 Dior Peugeot Resmi Undur Diri dari Indonesia, Stellantis Pastikan Layanan Purna Jual Tetap Tersedia