MotoGP 2021 : Hari Ini atau Besok Valentino Rossi Bikin Pengumuman, Pensiun atau Tidak?

Kamis, 05/08/2021 17:28 WIB

mobilinanews (Austria) - Sore ini waktu Austria atau malam WIB, atau paling lambat pada Jumat besok, Valentino Rossi akan umumkan masa depannya di MotoGP lewat sebuah jumpa pers khusus. Manajemen VR46 yang sudah merancang pertemuan itu.

Seperti topik yang jadi buah bibir dalam beberapa bulan terakhir, momentum ini akan memastikan langkah The Doctor mulai musim 2021. Apakah pensiun atau tidak? Jika masih balapan apakah tetap di Petronas Yamaha Srt atau memperkuat tim miliknya sendiri, Aramco VR46 Racing?

Yang pasti kontrak Rossi di tim Petronas kadaluarsa akhir tahun ini. Ia dalam tim ini dengan status pembalap pabrikan Yamaha. Jadi, kalaupun lanjut perpanjang kontrak ke tahun depan maka pembicaraan akan berlangsung segi tiga antara Yamaha, Rossi dan Petronas.

Dari perkembangan beberapa hari terakhir, kemungkinan besar langkah selanjutnya Il Dottore adalah bertahan di MotoGP lewat tim miliknya. Ia berpasangan dengan Luca Marini, yang tak lain adalah adik tirinya.

Mereka akan membesut Ducati, pabrikan Italia yang sudah teken kontrak dengan Aramco VR46 Racing sebagai tim independen di MotoGP mulai tahun depan.

Alessio Salucci, Dirketur VR46 yang juga sahabat Rossi menyebut segala sesuatunya memang tergantung maunya Rossi sendiri. Tapi, ia bilang kalau tim berharap Rossi memperkuat timnya sendiri di tahun pertama masuk MotoGP.

Hal sama juga diinginkan Pangeran Arab Saudi sang pemilik Aramco, perusahaan minyak nomor satu negara tersebut.

Jika Rossi gabung Marini di tim miliknya, maka Marco Baezzecchi akan menjadi pengganti dirinya di tim Petronas Yamaha. Pembalap muda binaan VR46 itu tadinya diseting sebagai tandem Marini di Aramco VR46 Racing. Itu juga sesuai keinginan Rossi.

Jika Bezzecchi naik dari Moto2 ke tim Petronas maka tim Malaysia ini hanya perlu mencari satu lagi pembalap barunya untuk gantikan Franco Morbidelli.

Morbidelli sendiri menjadi calon utama naik ke tim pabrikan Yamaha tahun depan untuk menggantikan Maverick Vinales yang mundur pada akhir tahun ini.

Jalan mana yang akan ditempuh The Doctor? Akan terjawab dalam beberapa jam ke depan. (rnp)

 

 

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Chery OMODA E5 Punya Fitur Car Link O, Berikan Kenyamanan Lebih Pada Mobil! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik