Valentino Rossi Akhirnya Umumkan Pensiun Dari MotoGP!

Kamis, 05/08/2021 22:19 WIB

mobilinanew (Austria) - Dalam jumpa pers khusus di Red Bull Ring, Austria, Kamis (5/8/2021) malam ini WIB, legenda hidup MotoGP Valentino Rossi Rossi umumkan pensiun pada akhir musim ini. Setelah perjalanan panjang, 26 tahun, di ajang grand prix.

The Doctor menyebut selama libur kompetisi sebulan terakhir, ia telah memikirkan segala sesuatunya.

Dalam usianya yang 42 tahun sekarang, katanya, akan lebih bagus buatnya menjalani kehidupan lain di luar jati dirinya sebagai pembalap.

Ia belum gambarkan lebih detil rencana hidupnya mulai tahun depan. Yang jelas, ia kini punya tim MotoGP sendiri sebagai `mainan` baru sehingga tetap sibuk di paddock MotoGP.

"Ini momen menyedihkan setelah 26 tahun di kejuaraan dunia. Dengan begitu banyak hal luar biasa yang saya lalui," kata pemegang rekor 9 gelar juara dunia itu, 7 di antaranya kelas primer.

"Saya belum bisa membayangkan keseharian saya mulai tahun depan. Yang saya inginkan saat ini adalah menikmati beberapa balapan sisa sebelum akhir musim," ungkap Rossi.

Sepanjang karirnya di kelas primer, Il Dottore telah bertarung di atas motor tiga tim pabrikan : Honda, Yamaha dan Ducati dengan total kemenangan 89 kali.

Terakhir kali Rossi kompetitif dan berpeluang jadi juara dunia pada 2015. Ia sudah unggul jauh atas pesaing sekaligus rekan setimnya di Yamaha.

Sayangnya, akhirnya Rossi gagal jadi juara dunia akibat kolaborasi antara Lorenzo dan Marc Marquez yang menggagalkannya. 

Berita lain seputar pensiunnya sang legenda MotoGP itu akan menyusul ya gaess. (rnp)

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Chery OMODA E5 Punya Fitur Car Link O, Berikan Kenyamanan Lebih Pada Mobil! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik