Orang Nomor Dua Lengser, Ada Apa Toyota Astra Motor?

Selasa, 17/11/2015 19:05 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Berita mengagetkan datang dari APM nomor satu di Indonesia, Toyota. Suparno Djasmin, Wakil Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM) dikabarkan telah mundur dari jabatan tersebut.

Berita ini memang cukup mengagetkan dan tergesa-gesa, mengingat minggu depan atau tepatnya 23 November 2015 Toyota akan meluncurkan model MPV legendarisnya, All New Toyota Innova.

Ada apa dengan Toyota? Mengingat pria yang akrab disapa Abong ini baru dua tahun menduduki jabatan tersebut. Abong ditunjuk mendampingi Hiroyuki Fukui sebagai presiden Direktur TAM menggantikan Johnny Darmawan terhitung pada bulan April 2014 lalu.

mobilinanews yang mencoba mengkonfirmasi berita ini melalui Rouli Sijabat, Public Relation Manager PT Toyota Astra Motor hanya mendapat jawaban singkat. "Besok kita kirim pernyataan resminya," tulisnya via whatsup hari ini, Selasa (17/11).

Dari tulisan yang beredar di beberapa media otomotif online nasional, dikabarkan posisi Abong akan segera diisi oleh Henry Tanoto, yang sebelumnya bertugas sebagai Chief Marketing Officer Auto2000.

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo