Cari Mobil Bekas Harga Paling Murah, Cek Disini!

Selasa, 17/11/2015 19:57 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Lesunya pasar otomotif Indonesia tahun 2015 ini ternyata tidak terlalu berpengaruh untuk segmen penjualan mobil bekas. Banyaknya pilihan mobil bekas berkualitas dengan harga terjangkau ternyata berhasil memikat hati konsumen untuk membeli mobil bekas dibanding mobil baru yang harganya lebih tinggi.

Sebagai upaya memudahkan konsumen dalam membandingkan harga-harga mobil bekas, salah satu situs jual-beli kendaraan online terkemuka di Indonesia, Carmudi melakukan riset terhadap puluhan ribu mobil bekas berbagai model dari tahun 2000 hingga 2014 yang ada di listing mereka.

“Mobil bekas memiliki peminat yang sangat banyak. Kurang kondusifnya perekonomian membuat masyarakat banyak beralih membeli mobil bekas dibandingkan mobil baru," jelas Gunnar Rentzsch, Co-Founder Carmudi Indonesia.

Untuk wilayah Jakarta, hasil riset Carmudi menemukan rata-rata harga mobil bekas berkisar di angka Rp 190,7 juta. Khusus di wilayah Jakarta Timur, masih banyak ditemukan harga mobil bekas dengan harga Rp 144,4 juta.

Sedangkan harga rata-rata mobil bekas di Jakarta Selatan dihargai Rp 332 juta, dan Jakarta Utara memiliki harga rata-rata mobil bekas seharga Rp 402 juta.

Bergeser ke kota-kota di sekitaran Jakarta, rata-rata harga mobil bekas di Tangerang masih banyak yang menjual dengan harga Rp 128 juta, Depok Rp 129,6 juta, dan Bogor Rp 133,5 juta.

Harga mobil bekas memiliki rentang harga yang luas di wilayah Jakarta. Ini tidak mengherankan karena varian model mobil bekas di Jakarta sangat beragam, mulai dari mobil jenis city car hingga mobil jenis supercar yang berharga miliaran rupiah per unit.

Listing Carmudi juga mencatat harga-harga mobil bekas di luar kota Jakarta. Salatiga merupakan kota dengan rata-rata harga mobil bekas paling murah di Indonesia dengan Rp 101,9 juta, di ikuti Surakarta dengan Rp 128,2 juta dan Magelang Rp 135,4 juta.

"Riset Carmudi ini memberikan gambaran betapa luasnya rentang harga mobil bekas di setiap wilayah di Indonesia sehingga memberikan banyak pilihan bagi masyarakat sesuai dengan kebutuhan dan kondisi keuangan mereka,” pungkas Gunnar Retzsch.

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060