Sentra Vaksinasi RSUI Toyota Berbagi Untuk Mendukung Terwujudnya Herd Immunity

Sabtu, 14/08/2021 00:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto, menyebutkan Toyota Indonesia secara bertahap telah melaksanakan vaksinasi COVID-19 untuk karyawan beserta keluarganya dan juga masyarakat di lingkungan perusahaan sejak Mei 2021.

Kali ini, vaksinasi diperluas untuk seluruh warga Negara Indonesia melalui Sentra Vaksinasi RSUI TOYOTA Berbagi.

"Hal ini kami lakukan sebagai bagian dari sinergi pemerintah dan swasta guna memperluas cakupan dan mempercepat proses vaksinasi nasional, sehingga dapat mendukung terwujudnya kekebalan kelompok pada masyarakat (herd immunity)," kata Henry Tanoto.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Toyota Indonesia, melalui program Toyota Berbagi, RSUI dipercaya sebagai pelaksana vaksinasi dan penyedia fasilitas kesehatan. Semoga kolaborasi ini dapat memberikan manfaat dan layanan yang lebih baik bagi masyarakat sehingga bisa bersama turut serta membantu mempercepat pelaksanaan vaksinasi dan menanggulangi pandemi COVID-19. Semoga kegiatan ini dapat berjalan lancar dan sesuai target yang diharapkan," ujar Direktur Utama RSUI, Dr. dr. Astuti Giantini, Sp.PK(K), MPH.

Rektor UI Prof. Ari Kuncoro, S.E., M.A., Ph.D mengatakan pembangunan sentra vaksinasi merupakan wujud nyata, dan komitmen bersama kita semua dalam mendukung program pemerintah untuk mencapai kekebalan kelompok (herd immunity) serta melindungi masyarakat agar tetap produktif secara sosial dan ekonomi.

"Saya berharap, Sentra Vaksinasi RSUI Toyota Berbagi ini dapat menjadi percontohan kerjasama penta helix yang terdiri dari akademisi, pemerintah, industri, media massa, dan juga masyarakat," ujarnya.

"Saya juga mengapresiasi kepada RSUI sebagai rumah sakit pendidikan memiliki fungsi pelayanan dan penelitian juga melaksanakan pengabdian masyarakat, dalam hal ini membuka sentra vaksinasi di wilayah Depok, Jawa Barat sebagai upaya mempercepat target vaksinasi," kata Wakil Menteri Kesehatan RI, dr. Dante Saksono Harbuwono, Sp.PD-KEMD, Ph.D.

"Tidak lupa saya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintahan Kota Depok dan PT Toyota Astra dan juga mitra lainnya yang turut serta membantu pelaksanaan program vaksinasi RSUI  Toyota Berbagi," lanjut dr. Dante Saksono Harbuwono, Sp.PD-KEMD, Ph.D. (bs)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!