24 Hours of Le Mans 2021: Sean Gelael Lakukan Survei Circuit de la Sharte Dengan Motor! (Bag 7)

Minggu, 15/08/2021 15:03 WIB

mobilinanews (Prancis) - Ada dua bagian di sirkuit Le Mans, Prancis. Yakni Sirkuit Bugatti merupakan sirkuit mini bagian dari Circuit de la Sarthe atau lebih terkenal dengan nama Sirkuit Le Mans. Sirkuit Bugatti sering menjadi tempat penyelenggaraan balapan MotoGP dan sempat pula menjadi tuan rumah balap F1 Grand Prix Prancis.

Sirkuit yang dibangun pada 1965 merupakan sirkuit terpanjang di dunia dengan total panjang 13,629 km. Sirkuit ini merupakan sirkuit legendaris karena setiap tahunnya selalu diadakan balap ketahanan 24 Hours of Le Mans.

Circuit de la Sarthe ini terletak di dekat Le Mans, Prancis, 237 km dari Paris tepatnya dari Charles de Gaulle Airport, sekitar 205 km dari Paris dan 10 km dari pusat kota Le Mans.

Nah, Circuit de la Sharte ini akan dipakai ajang balap ketahanan paling fenomenal 24 Hours of Le Mans pada 21-22 Agustus depan, dan akan menjadi sejarah karena untuk kali pertama ada pembalap dari Indonesia berlaga.

Iya, Sean Gelael pembalap terbaik Indonesia akan turun bersama tim JOTA #28. Tidak sendiri, karena untuk event ini, satu tim berisikan 3 pembalap. Dua pembalap lainnya yakni Tom Blomqvist (Inggris) dan Stoffel Vandoorne (Belgia).

Karena panjangnya sirkuit dan dilakukan balapan pada malam hari juga, tadi malam Sean Gelael memutari sirkuit sepanjang 13,629 km tersebut dengan sepeda motor.

Tidak sendiri, pembalap 24 tahun ini didampingi Ricardon Gelael ayahanda tercinta. 

"Tadi malam, kita muter sirkuit. Ada Sean, saya, physical trainer dan manajer. Wah, seru. Panjang banget dan relatif gelap," ujar Ricardo Gelael kepada mobilinanews.

Maka itu, akan menjadi balapan yang sangat menantang. "Selain dari rambu-rambu di lintasan yang bersinar glow in the dark, penyinaran ya dari mobil peserta," terang Ricardo.

Dengan survei lintasan yang dilakukan pada malam hari ini, diharapkan Sean semakin mengenali setiap lekuk dan sudut Circuit de la Sharte bakal ajang 24 Hours of Le Mans 2021. (bs)  

 

 

 

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman