Tampang Gagah Berperforma Motor KTM 500 EXC-F Six Days untuk Balapan ISDE 2020

Minggu, 15/08/2021 18:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) - KTM dikenal sebagai salah satu brand yang sangat mapan dalam dunia balap tanah atau motor cross. Pengembangan terhadap unit-unit pendukung pun sangat beragam, sesuai dengan speknya.

Menghadapi balapan International Six Days Enduro (ISDE) 2020 yang dibatalkan sebelumnya karena Covid-19, KTM telah menyiapkan motor khusus, karena kompetisi off-road legendaris edisi ke-95 ini, akan kembali berlangsung, pada 30 Agustus 2021, di Lombardy-Piedmont, Italia.

Pertandingan berdurasi enam hari ini, akan mengadu pebalap enduro terberat melibas beberapa medan dan kondisi terberat di dunia.

Berkaitan dengan itu, KTM akan turun dengan edisi khusus KTM 500 EXC-F Six Days hanya beberapa minggu sebelum bendera hijau dikibarkan.

KTM menganggap dirilisnya, 500 EXC-F ini sebagai sebuah persiapan matang meghadapi balapan motor off-road FIM paling bergengsi di dunia.

Bagi ti Oranya ini, 500 EXC-F standar adalah senjata enduro mereka, tetapi 500 EXC-F Six Days sesuai dengan namanya dengan tambahan komponen performa.

Mirip dengan model 2021, 500 EXC-F Six Days baru dilengkapi rem cakram belakang yang kokoh, rotor depan mengambang, dan kabel pengaman pedal rem. Penarik gandar depan memungkinkan pengguna melepas roda depan dengan mudah untuk perbaikan cepat.

Sementara pelat selip standar melindungi dari kerusakan lebih lanjut. Motor garuk tanah ini juga memiliki, penjepit rangkap tiga dan pemandu rantai yang digiling CNC, yang tidak hanya menjaga endurance-nya, tetapi juga cocok dengan bingkai oranye khas varian tersebut.

Pembaruan terbesar untuk model tahunan KTM datang dalam bentuk kosmetik. Grafis baru dual-sport edisi khusus ini, sekarang selaras dengan jajaran merek off-road, yang diambil dari livery tim KTM Red Bull dan desain motorcross tahun 1980-an.

Jika skrip Six Days besar yang terpampang di panel depan tidak menarik perhatian, tetapi logo Six Days di pelek, setang, dan knalpot turun mensupport tampilan gagahnya.

Jok Six Days juga eksklusif. Sementara kombinasi warna biru/oranye tampak pakem untuk motor balap KTM.

Otoritas KTM belum mengumumkan harga resmi motor balap anyar ini, tetapi diperkirakan, harga Six Days 2022 lebih mahal USD 1.000 dari model standar 500 EXC-F yang dijual seharga USD 11.799 atau setara Rp 169,4 juta. (elk)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Menyelenggarakan Diskusi Inspiratif yang Membahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid: MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap OnePrix 2024 Palopo : Insiden Sikut dan Dorong Oleh Riki Ibrahim, Akibatkan Pembalap Kehilangan Posisi, Harusnya Disanksi