MotoGP 2021 Austria : Bos KTM Tak Menyangka Binder Akan Menang Di Situasi Sesulit Itu!

Senin, 16/08/2021 00:02 WIB

mobilinanews (Austria) - Pembalap KTM Red Bull, Brad Binder sukses meraih podium pertama tahun 2021, di MotoGP Austria, Minggu (15/8/2021) malam ini.

Pembalap Afrika Selatan itu finish terdepan disusul Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) dan Jorge Martin (Pramac Ducati).

Keberhasilan Binder di MotoGP Austria 2021 boleh jadi sebuah kejutan. Meski sebelumnya, ia juga pernah P1 tahun lalu. Hal itu karena Binder cenderung berada di posisi tengah sepanjang balapan berlangsung.
 
Namun, turunnya hujan di beberapa putaran terakhir menjadi berkah tersendiri bagi Binder. Ia berhasil menjadi pimpinan balapan setelah para pembalap terdepan memutuskan mengganti motor mereka dengan set-up basah.

Melihat balapan yang tinggal menyisakan 3 putaran lagi, Binder melakukan perjudian dan memaksa balapan tetap dengan set-up normal. Hujan yang semakin deras membuat daya cengkeram motornya semakin hilang ketika memasuki tikungan.

Beruntung, Binder berhasil menjaga posisinya hingga putaran terakhir. Ia pun berhasil finish terdepan pada MotoGP Austria 2021.

"Terus terang, ini balapan yang sangat menakutkan. Saya harus melakukan keputusan besar berbau perjudian dengan tidak menukar motor set-up di trek basah," ujar Binder usai balapan

"Podium ini, jelas tidak dalam prediksi kami sebelumnya. Ini hasil yang luar biasa," lanjut Binder terus menebar senyum.

Bos KTM, Stefan Peirer pun tidak menyangka pembalapnya itu bisa berhasil finish kesatu. Toh, Peirer memuji keputusan yang dilakukan Binder dengan tak mengubah set up wet race.

“Saya berharap podium dari Brad Binder, tetapi tidak ada yang menyangka dia akan menang dengan percaya diri dalam situasi tidak biasa," ujar Peirer.

Peirer menyebut, untuk manuver seperti itu tetap berada di luar (pit) dengan lintasan licin di tengah hujan lebat, Anda harus sangat berani sebagai pembalap. Itu keputusan sangat berisiko tapi tepat untuk kali ini. (wan)

TERKINI
Soal Isu BBM Pertalite Akan Dihapus, Pertamina Patra Niaga: Masyarakat Tak Perlu Khawatir Toyota Veloz 2024, Mobil Keluarga yang Jadi Musuh SPBU karena Irit Bahan Bakar Suzuki Motor Corporation Memperkuat Posisi Global dengan Peningkatan Produksi dan Penjualan Aveta SVR 180, Motor Bebek Super yang Bertenaga Buas, MX King 150 Auto Minder!