Jadi Model Paling Laris di Lamborghini, 15 Ribu Unit Varian Urus Dikirim ke Inggris

Rabu, 18/08/2021 14:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Pandemi Covid yang menyandera banyak negara, tak lantas membuat para penikmat mobil mewah menahan pembelian mereka. Di Inggris misalnya, penjualan mobil Lamborghini Urus terbilang tinggi.

Saat ini, mobil Lamborghini Urus yang penjualannya menembus angka 15 ribu unit, sementara dikirim menuju United Kingdom. otoritas Lamborghini tak memberikan catatan penjualan di negara tersebut, namun mereka merupakan sebuah pasar besar bagi super car ini.

Penjualan Urus yang tinggi membuat, Automobili Lamborghini di Italia harus memproduksi Urus dengan kecepatan tinggi, karena sejak diluncurkan tiga tahun lalu, Lamborghini Urus selalu menempati rekor untuk model produksi tertinggi dalam waktu tersingkat untuk Lamborghini.

Unit ke-15.000 milik pelanggan yang berbasis di Inggris, berbahan dasar Urus Graphite Capsule, ia difinishing dengan kombinasi Grigio Keres Matt Grey dengan aksen Verde Scandal (hijau limau cerah).

Mobil Urus ke 15 ribu ini menarik karena, ia mengusung tema dual-tone yang mencolok yang mengalir dari bodi berlanjut di dalam kabinnya. Warna dominannya adalah Nero Ade, sedangkan Verde Scandal digunakan untuk membalut seluruh pelek setir.

Aksen hijau limau juga diterapkan di sepanjang tepi terowongan tengah mobil, sandaran tangan pintu, tepi kursi, bordir dan jahitan Q-citura heksagonal yang khas. Serat karbon matte, trim aluminium anodized hitam, dan jok Alcantara melengkapi tampilannya.

Tidak ada perubahan pada powertrain, sehingga ia menggendong mesin V8 twin-turbo 4.0 liter tetap menghasilkan 650 PS dan torsi 850 Nm. Tenaga dikirim ke keempat roda melalui transmisi otomatis delapan kecepatan ZF.

Urus saat ini banyak diminati karena masih menjadi SUV tercepat yang pernah dijual. Ia mampu berakselerasi dari nol hingga 100 km/jam dalam 3,6 detik, dan melesat dari 0-200 km/jam dalam 12,8 detik, sebelum mencapai puncaknya pada 305 km/jam.

Secara terpisah, Lamborghini membukukan rekor penjualan selama paruh pertama tahun 2021, dengan 4.852 mobil terjual di seluruh dunia. Tidak mengherankan, SUV Urus kembali menjadi model terlaris dengan 2.796 unit terjual atau meningkat 35% dari tahun ke tahun.

Dalam catatan otoritas Lamborghini, Huracan menduduki tempat kedua dengan penjualan 1.532 unit (meningkat 46%), dan Aventador dengan 524 unit terjual (naik 21%). Semua produksi mobil anyar mereka dilakukan di pabrik Sant`Agata Bolognese, Italia. (elk)

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas