Keppres Soal MotoGP Sentul 2017 Terbit Minggu Depan?

Rabu, 18/11/2015 18:46 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Langkah Indonesia menjadi penyelanggara MotoGP 2017 terasa ringan. Setelah hari ini Menpora menandatangani LOI (Letter of Intens) dengan Dorna Sports selaku penyelenggara MotoGP, segera disusul langkah berikutnya yang lebih pasti.

LOI itu semacam kesepakatan deal antara negara bakal penyelenggara dengan pihak promotor Dorna Sports untuk menggelar MotoGP.  Setelah itu diikuti dengan tanda tangan kontrak penyelenggaraan.

Nah, sebelum itu ada berita gembira seperti yang disampaikan H Tinton Soeprapto selaku pengelola sirkuit Sentul.

“Kabar gembira itu rencananya minggu depan. Itu akan menjadi tonggak sejarah kembalinya MotoGP ke Sentul. Tapi, maaf saya nggak bisa sebutkan. Nanti takut membuat bapak-bapak yang terhormat bisa tersinggung,” ujar Tinton Soeprapto, dirut PT Sarana Sirkuitindo Utama pengelola sirkuit Sentul.

Kabar yang berhembus, yang dimaksud adalah sebuah Keputusan Presiden (Keppres) menyangkut penyelenggaraan MotoGP di Sentul 2017-2019.

Dengan terbitnya Keppres itu maka semua akan segera bergerak cepat. Dari segera melakukan tanda tangan kontrak dengan Dorna Sports, segera memastikan memilih desain renovasi dari Hermann Tilke hingga renovasi sirkuit Sentul.

Kita tunggu saja updatenya.

TERKINI
Sukses Gelar Porsche Sprint Challenge Indonesia, Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok