6 Destinasi Unggulan Negeri Jiran, yang Bisa Jadi List Petualangan Otomotif Bersama Keluarga

Jum'at, 20/08/2021 16:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Para pecinta otomotif yang doyan berpetualang ke luar negeri, khususnya ke Malaysia, dapat mengunjungi destinasi unggulan di Negeri Jiran tersebut.

Sayangnya, sesuai dengan syarat masuk Malaysia sekarang 2021, Anda tidak bisa berkunjung ke Malaysia untuk jalan-jalan. Namun informasi destinasi wisata yang ramah keluarga ini bisa Anda simpan untuk referensi saat liburan ke Malaysia sudah dibuka.

1. Aquaria KLCC

Aquaria KLCC menjadi tempat menarik untuk petualang otomotif. Di sini bersama kelurga bisa melihat banyak spesies air yang hidup di lautan. Tidak hanya melihat-lihat koleksi hewan air di aquarium. Di tempat ini mereka juga bisa uji nyali dengan berenang baren Hiu.

2. Taman Burung Kuala Lumpur

Taman ini didedikasikan untuk penangkaran berbagai spesies burung. Satu hal yang menarik adalah ada beberapa spesies burung yang dibiarkan bebas. Jadi Anda akan menemukan burung duduk-duduk di bangku pengunjung, atau jalan-jalan dengan bebas di jalur jalan Anda.

Taman ini cukup luas. Terdapat 4 zona dalam taman ini. Setiap zona menawarkan keunikan tersendiri. Misalnya, zona 4 yang menyajikan atraksi burung beo, serta berbagai spesies burung besar yang tidak bisa terbang. Anda bisa menghabiskan satu atau dua jam untuk berkeliling di sini.

3. Sunway Lagoon Theme Park

Pengunjung juga bsia singgah di taman bermain Sunway Lagoon Theme Park. Di sini Anda bisa bermain di berbagai wahana air yang mengasyikan. Bukan hanya wahana air yang ekstrim, banyak juga atraksi yang ramah untuk dinikmati oleh anak-anak.

Selain itu, mereka pun bisa berpetualang di taman hiburan Sunway Lagoon Amusement Park. Di sini mereka bisa mencoba berbagai wahana seperti Carousel dan wahana lainnya. Tentunya ada area-area lain yang bisa dikunjungi bersama keluarga di sini selain wahana air dan taman hiburan.

4. Genting Highlands

Bagi Anda yang menyukai udara sejuk dan alam terbuka bisa mengunjungi Genting Highlands. Area ini merupakan area dataran tinggi dengan udara sejuk. Di sini ada banyak penginapan unik yang bisa dinikmati bersama keluarga.

Salah satu kegiatan hal yang bisa dilakukan di sini adalah glamping. Di mana Anda bisa memesan penginapan di alam terbuka. Ada juga wahana gondola atau ketreta gantung yang mmebuat keluarga bisa menyaksikan pemandangan alam luas sejauh 2.400 meter ke Sky Avenue.

5. Legoland

Destinasi Legoland terdapat di Johor. Taman hiburan untuk anak dengan tema Lego ini, bisa menjadi wahana bermain bagi anak-anak. Di sini terdapat berbagai wahana. Mereka juga bisa mengunjungi akuarium untuk mengenal kehidupan laut. Kemudian ada taman bermain, bahkan wahana bermain air.

6. Penang Toy Museum

Para pecinta ottomotif yang ingin pelesiran ke Negeri Jiran juga bisa ke Penang. Di Penang, mereka bisa menemukan banyak tempat menarik yang mengingatkan bertema masa lalu. Tempat ini merupakan museum mainan dengan koleksi sekitar 110.000 buah mainan yang bisanya ada pada film kartun.

Perlu diingat bahwa koleksi mainan mereka lengkap, jadi Anda tidak hanya akan menemukan mainan lucu tapi banyak juga yang menyeramkan. Salah satunya adalah boneka Chucky. (Elk)

TERKINI
Pameran Kendaraan Listrik PEVS 2024: Digelar Mulai 30 April - 5 Mei PEVS 2024 : MG Tampilkan 3 Kendaraan Listrik Berpredikat Rating 5 Bintang Euro NCAP PEVS 2024 : Yuk Jajal Langsung dan Rasakan Sensasi Naik Motor Listrik Honda Terinspirasi dari Kartun dan Anime: Bus Trans Juragan 99 Diberi Nama-nama Lucu dan Unik