Ajang Modifikasi DDC Go International dengan Melibatkan Produa dari Malaysia

Minggu, 22/08/2021 00:05 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Kompetisi mobil modifikasi Daihatsu Dress-up Challenge (DDC) 2021, kerjasama antara Daihatsu dan IAM Automodified memperluas jangkaunnya hingga melibatkan modifikator dari Malaysia.

Meskipun akan dilakukan secara dering, namun entusiasmenya tetap tinggi. Bagi PT. HIN Promosindo, dengan melibatkan Negeri Jiran, perlahan event modifikasi ini akan go international.

"Keputusan untuk menjadikan seri event Daihatsu Dress-up Challenge menjadi kompetisi daring di tahun 2020 lalu membuka pintu bagi DDeC untuk menjadi kompetisi yang lebih besar dan luas di tahun ini, bahkan hingga lintas batas negara," kata Project Director PT. HIN Promosindo, Aditya Pradhana.

Ia menjelaskan, keterlibatan Produa dalam ajang modifikasi ini akan membuka peluang baru bagi bran image event DDeC dalam berbagai bentuk karena brand ini, memiliki angka penjualan yang besar di negeri tersebut.

"Pada tahun ini, kompetisi kembali dilakukan secara daring seperti DDeC 2020, namun melibatkan dua kompetisi sekaligus secara terpisah, yakni kompetisi untuk mobil-mobil Daihatsu Indonesia, dan kompetisi untuk keluaran Perodua Malaysia, dengan deretan pemenang berikut hadiah masing-masing bagi setiap negara," jelas Aditya.

Ia juga mengatakan, tujuan utama DDeC 2021 diselenggarakan lintas batas adalah untuk memperkenalkan mobil-mobil Daihatsu Indonesia yang telah dipersonalisasi, ke mancanegara.

Penyertaan mobil-mobil modifikasi Malaysia juga, dapat menjadi pengenalan serta pembelajaran bagi para modifikator Daihatsu di Indonesia akan kultur, tren, gaya, serta kualitas modifikasi yang berbeda di negara lain secara lebih luas. dan demikian juga bagi modifikator Perodua Malaysia.

Kompetisi Daihatsu Dress Up e-Challenge akan berlangsung hingga Desember 2021 mendatang, dengan masa pendaftaran yang telah dibuka sejak tanggal 30 Juli hingga 19 September 2021.

Pemilik mobil Daihatsu maupun Perodua di Malaysia yang ingin tampil di ajang tersebut dapat melakukan registrasi secara online dengan tanpa dipungut biaya apapun alias gratis melalui website Daihatsu Indonesia.

Sejauh ini, antusiasme penggemar modifikasi Daihatsu dan Perodua dari dua negara ASEAN yaitu Indonesia dan Malaysia, tercatat tinggi. "Masih 1 bulan masa pendaftaran tersisa, hingga kini sudah lebih dari 500 mobil Daihatsu dan Perodua yang terdaftar," tutup Aditya.

Sebagai informasi, pendaftar DDeC 2021 dibagi menjadi 6 area, meliputi 4 regional di Indonesia mencakup Sumatera, Jawa & Bali, Kalimatan, dan Sulawesi; serta 2 regional di Malaysia yakni Malaysia Barat, dan Malaysia Timur. (elk)

TERKINI
Suzuki Motor Corporation Memperkuat Posisi Global dengan Peningkatan Produksi dan Penjualan Aveta SVR 180, Motor Bebek Super yang Bertenaga Buas, MX King 150 Auto Minder! Simak Tata Cara Ngecek NRKB STNK Secara Offline di Samsat Segini Estimasi Biaya Servis CVT Motor Matic di Bengkel Resmi Suzuki