Wow! Pangeran Arab Saudi Gelontorkan 18 Juta Dolar Buat Tim Valentino Rossi ke MotoGP 2022!

Minggu, 22/08/2021 05:39 WIB

mobilinanews (Arab Saudi) - Pangeran Arab Saudi Abdulaziz bin Abdullah Al Saud menjanjikan pekan depan menyetor 18 juta USD atau kisaran Rp 250 miliar untuk tim MotoGP milik Valentino Rossi. Itu untuk biaya sponsorship untuk setahun.

Hanya saja sang pangeran belum bisa memastikan apakah Aramco yang jadi sponsor utama seperti berita selama ini. Soalnya masih ada persoalan birokrasi yang membelit persiapan tim. Selama ini disebut tim akan bernama Aramco VR46 Racing.

Lucunya, perusahaan minyak Arab Saudi itu mengaku tak tahu menahu soal kemitraan tersebut.

Itu membuat media, khususnya Italia, sempat meragukan keterlibatan Aramco meski faktanya VR46 sudah ikat kontrak dengan Tanal Entertainment Sport & Media.

Ini perusahaan induk dari sejumlah perusahaan milik Pangeran Abdulaziz bin Abdullah Al Saud, sementara Aramco adalah perusahaan milik negara meski sang pangeran juga turut sebagai pemilik. 

Tanal sendiri tak pernah menjelaskan soal Aramco yang diklaim sebagai sponsor utama. Sang pangeran pun sempat berencana jumpa pers virtual dengan sejumlah media, tapi belum juga terwujud.

Perkembangan terakhir sebagaimana dilansir media Italia, pangeran sendiri yang akan memebrikan penjelasan pada Rabu mendatang. Sekaligus menyetorkan yang 18 juta USD untuk memastikan jalannya kerjasama.

"Kontrak sudah ditandatangani dan kami akan membayar penuh," ujar pangeran sembari menyebut keterlambatan jumpa pers dikarekan birokrasi di negerinya.

"Kami sudah punya kesepakatan dengan Valentino (Rossi) dan VR46. Tetapi masalah muncul karena kami mengumumkannya terlalu cepat. Secara hukum, proyek seperti ini harus diumumkan lebih dulu di tingkat nasional, baru internasional."

Karena itu, kata pangeran yang kaya raya ini, pihaknya dalam beberapa hari terakhir ini menyelessaikan rincian segala sesuatunya dengan 4 kementrian negaranya yang bersinggungan dengan olahraga, keuangan nasional, keuangan internasional, dan media.

Ia berjanji Rabu depan akan jumpa pers resmi dari pemerintah untuk jelaskan rinciannya.

Aramco yang selama ini salah satu sponsor dominan di kancah balap F1 bisa jadi batal sebagai sponsor VR46 tahun depan. Bisa jadi karena Tanal mendahuli mereka sejak awal sehingga terbelit masalah birokrasi. Nama sponsor lain akan dipilih dari beberapa brand usaha milik Tanal atau pangeran sendiri.

VR46 pun sudah ikat kontrak dengan Ducati dengan pembalap tunggal saat ini Luca Marini yang adik tiri Rossi sendiri.

Satu joki lainnya sangat besar kemungkinan adalah jebolan VR46 Rider Academy lainnya, Marco Bezzecchi, yang saat ini berlaga di Moto2. (rnp)

 

 

 

 

 

 

 

TERKINI
Saling Kejar Poin di Kejurnas Grasstrack Region 4 Putaran 2 Kalimantan Selatan, Ini Dia Jawaranya Astra Honda Motor dan WMS Edukasi Motor Listrik Ratusan Pelajar SMK di Jakarta-Tangerang, Tingkatkan Pendidikan Vokasi Panduan Lengkap Jual Mobil Bekas dengan Sukses Denza Z9 GT Versi PHEV Siap Diluncurkan di Pasar Eropa Bulan Ini