Bantu Penanganan Covid, Toyota Indonesia Giat Vaksinasi Gratis dan Pembagian Sembako di Karawang

Sabtu, 21/08/2021 13:05 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Pertumbuhan ekonomi nasional di kuartal kedua yang mencatatkan angka 7%. Namun penanganan Covid-19 masih terus berjalan, walaupun ada penurunan jumlah kasus aktif di dalam negeri.

Berkaitan denga itu, pemerintah dan swasta terus bahu membahu dalam upaya bersama dalam penanganan termasuk, membantu meringankan beban masyarakat. Selain itu, mereka juga menggiatkan Program Percepatan Vaksinasi Nasional ke berbagai lapisan masyarakat untuk membentuk herd immunity.

Kali ini, PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) melakukan kegiatan vaksinasi gratis bagi 1.500 orang dan donasi 1.000 paket sembako bagi warga Karawang di Polsek Klari Karawang, Sabtu (21/8/2021)

Kegiatan ini akan dilanjutkan kemudian akan dilanjutkan dengan vaksinasi gratis bagi 1.700 warga, Minggu (22/8/2021). Hingga saat ini, Toyota Indonesia mendukung sebanyak 80.000 dosis vaksinasi gratis bagi masyarakat yang telah dilaksanakan sejak pertengahan 2021.

Direktur Corporate Affairs PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Bob Azam mengatakan melalui ragkaian aktivitas CSR, mereka berupaya menjaga konsistensi dalam mendukung program yang bertujuan memutus rantai Covid-19 bersama pemerintah.

"Kegiatan vaksinasi ini ditujukan untuk mendukung Pemerintah menghindari terjadinya kluster penyebaran virus Covid-19 di lingkungan industri. Semoga bantuan vaksinasi dan donasi sembako memberikan harapan positif serta menyebarkan semangat kebersamaan di Karawang,” Bobkata Azam.

Aisyah Indriana, salah seorang warga penerima vaksin mengapresia kepada pihak Toyota Indonesia, serta Pemkab, Polres, dan APINDO Karawang atas upaya bersamanya melaksanakan kegiatan tersebut bagi masyarakat Karawang.

“Kepada Toyota Indonesia, Pemkab, Polres, dan APINDO Karawang, saya haturkan terima kasih atas pelaksanaan vaksinasi gratis ini. Semoga dengan makin banyaknya kegiatan vaksinasi gratis ini, Karawang bisa segera bebas dari pandemi Covid-19,” ucap Aisyah.

Sesuai dengan semangat kerjasama dalam menghadapi pandemi COVID-19, sebelumnya Toyota bekerja sama dengan berbagai elemen pemerintah dan lembaga pendidikan untuk melaksanakan donasi sosial, alat kesehatan, dan alat pelindung diri.

Melalui kerjasama tersebut, mereka telah menyalurkan 100 Tabung Oksigen (6m3), 17 unit Kijang Innova ambulance, lebih dari 150.000 APD yang terdiri dari baju hazmat, pelindung wajah, serta masker, 9.000 paket sembako, serta 300 paket kebutuhan pendukung kebersihan pada masyarakat. (elk).

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!