Final Round Toyota Gazoo Racing GT Cup di Sirkuit Interlagos, Ramstig : Siap Fight Dengan Moreno!

Sabtu, 21/08/2021 15:18 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Round Final Toyota Gazoo Racing GT Cup Indonesia yang akan dihelat di sirkuit virtual Interlagos, Brazil, Sabtu (21/8/2021) malam ini menjadi dilematis bagi Andika Rama Maulana salah satu sim racer terbaik Tanah Air.

Itu karena ia hanya memiliki jeda waktu sedikit sebelum kemudian mengikuti putaran pembuka Honda Racing Simulator Championship (HRSC) di sirkuit Baku, Azerbaijan. 

"Iya, langsung jump ship. Dari event Toyota ke Honda. Saya kan juara bertahan di HRSC tahun lalu. Kelar Gazoo langsung ke Honda tuh, 8.50 WIB qualy. Bener-bener mepet," ujar Ramstig, panggilan akrabnya kepada mobilinanews. 

Andika Rama Maulana, siap fight dengan Moreno Pratama

Lebih pusing lagi, lanjut juara nasional IDMC tahun 2019 ini, game yang dipakai 2 event tersebut berbeda. "Game-nya juga berbeda total karakternya dan harus bisa adaptasi. Toyota pakai Gran Turismo Sport, Honda dengan rFactor 2," terang Ramstig. 

Pakai 2 simulator dong, sob?

"Kebetulan compatible simulatornya antara PS dan PC. Jadi tinggal pindahin kabel USB, beres tinggal go," senyum Ramstig.  

Di Toyota Gazoo Racing GT Cup Indonesia, Ramstig berada di posisi kedua klasemen kelas Rising Star di bawah sim racer asal kota Malang, Moreno Pratama

"Kan last round nih, ada double point. Jadi segala kemungkinan bisa terjadi. Rival terkuat pastinya Moreno nih, tapi kayaknya di last round ini pace-nya lebih oke. Semoga sih bisa ngasih fight ke Moreno. Latihannya juga udah cukup," yakin Ramstig.

Dimas Aska selaku Interactive Communication Department Head PT Toyota Astra Motor selaku penyelenggara menyebutkan bahwa pada round 3 (final) dipastikan bakal berlangsung seru dan menarik.

"Sampai Round 2 di kelas Rising Star, Moreno masih memimpin disusul Rama (Andika Rama Maulana) dengan beda poin gak terlalu jauh. Moreno 25 dan Rama 19. Disusul Aldin Pratama dan Alwi Shahab yang sama sama dengan poin 14," terang Dimas Aska.

Nah, dengan balapan di round ke 3 ini, lanjut Dimas Aska, akan diberlakukan double point sehingga masih terbuka kesempatan setiap pembalap bisa masuk 3 besar nasional dan mewakili Indonesia di ajang Regional.

"Rasanya, bakal makin seru karena setidaknya sampai 6 besar di klasemen pembalap perbedaan poin tidak terlalu jauh. So,masih sama sama punya kesempatan nih," tegas Dimas Aska.

Selain kategori kelas Rising Star, satu kelas lainnya yang diperlombakan di Toyota Gazoo Racing GT Cup Indonesia kali ini adalah Rookie.

Toyota Gazoo Racing GT Cup Indonesia ini terselenggara berkat kerjasama PT Toyota Astra Motor, IMI Pusat, IMI Direktorat Games dengan Direktur Bimo Pradikto dan IMI Direktorat Digital Marketing dengan Direktur Sultan Azwar.

Final round di Interlagos, Toyota Gazoo Racing GT Cup Indonesia disiarkan live streaming di youtube Toyota Indonesia mulai pukul 18.30 WIB. Don`t miss it ya, gaess. (bs)

 

 

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Menyelenggarakan Diskusi Inspiratif yang Membahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid: MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap OnePrix 2024 Palopo : Insiden Sikut dan Dorong Oleh Riki Ibrahim, Akibatkan Pembalap Kehilangan Posisi, Harusnya Disanksi