Wow! Sim Racer Senior Ini Cetak Double Winner dari 2 Event Dengan Platform Berbeda!

Minggu, 22/08/2021 01:29 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Sim racer senior dan papan atas Indonesia, Andika Rama Maulana mencetak double winner pada 2 event balap sim racing yang diikuti dalam waktu berdekatan, Sabtu (21/8/2021) malam.

Jejaka matang ini memenangi kelas Rising Star pada Final Round Toyota Gazoo Racing GT Cup Indonesia, di sirkuit Interlagos Brazil setelah berhasil menggusur rival terberatnya Moreno Pratama dari Malang.

Sedangkan sejam kemudian, Ramstig - sapaan karibnya - menjuarai kelas Master putaran pembuka Honda Racing Simulator Championship (HRSC) 2 di sirkuit virtual jalan raya Baku Azerbaijan.

Ramstig menang tipis atas Daffa AB di urutan kedua, dan Attaya Kenzie di posisi ketiga.

"Hard fight, berat banget defence dari Daffa sama om Jaka Siswoyo," ujar Ramstig usai memastikan mencetak double winner.

Menurut dia, susah banget buat fight sambil manage tyre condition. "Dan, tadi ada gambling setup last minute, ternyata malah jadi bumerang di last sector. Alhamdulillah masih bisa dikasih finish," terang Ramstig.

Serunya lagi, di dua event tersebut memakai platform yang berbeda. "Jadi, ngetes kemampuan adaptasi juga. Dua platform berbeda, dua mobil yang bener-bener berbeda, mau ga mau latihannya jadi double," lanjutnya.

Untuk Toyota Gazoo Racing GT Cup dengan platform Gran Tourismo Sport. Sedang Honda Racing Simulator Championship memakai rFactor 2.

Untungnya, tambah Ramstig, yang di Toyota GR GT Cup mobilnya fixed set up, jadi kita bisa fokus nyetir aja. "Namun di HRSC kan mobil bebas setting semau kita, itu yang jadi PR-nya. Yaaa alhamdulillah 2 hari terakhir tidur jam 3 pagi, berbuah hasil," buka Ramstig.

"Pedes jonn, ini aja tadi bangun pagi masih keliyengann haha...," pungkasnya tersenyum. (bs)

TERKINI
Tutup Ajang PEVS 2024 dengan Gemilang, MG Raih Penghargaan Favorite Big MPV untuk MG Maxus 9 Spesifikasi Seres E1 yang Meraih Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 305 Ducati Pecahkan Rekor MURI di Event We Ride As One di Candi Prambanan Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali