Honda Perkenalkan New CB200X Sebagai Motor Touring Entry-Level Berperforma Tinggi

Minggu, 22/08/2021 17:10 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Honda memiliki cukup banyak motor touring kecil yang dibuat khusus untuk pasar Asia. Pasar motor touring kini semakin laris di pasar seiring dengan tingginya minat orang untuk melakukan toruing dengan motor.

Melihat antisiasmenya yang tinggi, Honda menyiapkan sebuah motor touring yang berorientasi pada performa mesin. Karena banya petualangan yang tertarik dengan motor berkinerja tinggi di kawasan Asia.

Berkaitan dengan itu, lusinan model baru dan menarik telah mulai diluncurkan dari banyak produsen. Salah satunya adalah Honda. Yang terbaru mereka sementara mempersiapka New CB200X.

Honda Motorcycle and Scooter India (HMSI) rencananya akan membawa New BC200X ke pasar dengan mematok harga $1.940 USD atau setara Rp 27,9 juta, yang tentu menjadikannya pilihan yang sangat menarik di bidang ADV entry-level.

Managing Director dan CEO HMSI, Atsushi Ogata menyatakan mereka sangat senang memperkenalkan model baru motor sport tourng entry-level ini pada pecinta petualangan, dengan pengembangan untuk memberikan sensasi baru dalam hal performa.

“Merupakan kesenangan besar, memperkenalkan sepeda motor baru, yang terinspirasi oleh warisan CB legendaris Honda. CB200X memberikan pengalaman berkendara bagi anak muda masa kini, yang mendorong mereka untuk menjelajah lebih jauh," kata Ogata mengutip Rideaparts.

Motor ini menawarkan model berkendara yang sempurna untuk berbagai kebutuhan, baik untuk perjalanan harian di koya maupun untuk mereka yang doyan meghabiskan waktu liburan akhir pekan untuk bertualang menikmati pemandangan alam.

Honda CB200X memiliki mesin yang sama dengan Hornet 2.0, motor yakni 184cc, berpendingin udara, satu silinder, dengan teknologi PGM-FI yang dipatenkan Honda. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 17 tenaga kuda.

Ia menggunakan satu set suspensi depan up-dide down, yang berbeda dengan model suspensi teleskopik yang ada pada CB500X standar.Pilihan suspensi ini tentu untuk menunjang kenyamanan touring saat melibas berbagai jenis jalan.

Honda CB200X baru hadir standar dengan lampu depan LED. Ia juga memiliki pernak-pernik berorientasi petualangan seperti kaca depan yang tinggi, pelindung tangan, dan bodi gempal.

Selain itu, ada juga instrument cluster digital.Motor ini ditawarkan dengan tiga pilihan warna yakni Pearl Nightstar Black, Matte Selene Silver Metallic, dan Sports Red. (elk)

TERKINI
Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan