Tahun Depan Honda Rencana City akan Jadi Mobil Hybrid

Senin, 23/08/2021 10:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Honda mengumumkan rencananya untuk menghadirkan model hybrid di India tahun depan. Mobil hybrid yang dimaksud adalah sedan City yang sebenarnya sudah terungkap tahun lalu.

Bagi Honda sudah saatnya mobil-mobil mereka mulai mengadaptasi mesin dengan efisiensi yang lebih tinggi, seperti mesin hybrid. Kemajuan teknologi yang ada pada City saat ini, hanya akan mendapatkan setup ringan untuk menjadi model hybrid, mengutip Cardekho.

Dengan demikian, maka ke depan city akan menggunakan mesin 1,5 liter yang dipadukan dengan dua motor listrik. Mesin bensin akan meluapkan tenaga 98 PS dan tosi 127 Nm. Sementara motor listriknya akan menumpahkan tenaga 109 PS dan 53 Nm. Mesin tersebut akan dipadukan dengan transmisi adalah CVT dengan penggerak roda depan.

Untuk fitur keamanan fitur City Hybrid, yang akan dikembangkan dilengkap dengan sitem pengereman regeneratif yang dapat mengambil tenaga dari pengereman, sehingga dapat mengembalikan efisiensi bahan bakar 27,78 kmpl.

Dengan paduan teknologi yang ada, mobil ini diklaim akan mampu melakukan akserasi dari diam di 0 ke 100 km/jam, hanya dalam waktu 9,4 detik. Sebuah angka yang cukup signifikan bagi mobil perkotaan.

Selain itu, mobil ramah lingkungan ini juga akan mendapat fitur keselamatan seperti auto high beam assist, adaptif cruise control, dan lane departure warning.

Dari segi desain, City hybrid atau sebutan lain City e:HEV di pasar Eropa, terlihat akan mirip dengan City generasi ke-5 yang dijual di India. Mobil ini diperkirakan akan dibarol dengan harga mulai 11,6 lakh atau setara dengan Rp 238.2 juta. (Elk)

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman