Suzuki Katana 2021 Tampil Gahar dengan Support Teknologi Canggih

Selasa, 24/08/2021 14:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Pabrikan motor asal Jepang, Suzuki kini sementara menggenjot pegembangan pada motor sportnya. Salah satunya adalah Suzui Katana model 2021. Motor ini kelihatan lebih sporty dan modern.

Motor ini mandpaatkan animo yang cukup besar di Negeri Jiran, Malaysia. Selain memiliki tampilan yang keren, Katana juga bukan model yang baru datang di berbagai wilayah Asia. Motor ini sudah mewarnai pasar motor sport dalam waktu yang lama.

Suzuki Katana teranyar akan dibekali dengan msin 999 cc berbasis K5, seperti yang diguakan oleh Suzuki GSX-R1000R generasi sebelumnya. Mesin ini diklaim mampu menghasilkan power 147 hp pada 10.000 rpm dan torsi 108 Nm pada 9.500 rpm.

Mesin ini dipadukan dengan girboks enam percepatan dan Suzuki Clutch Assist System (SCAS), serupa desainnya dengan unit yang digunakan pada GSX-R1000R. Ini berarti ada kemiripan mekanisme mesin pada kedua motor sport gede Suzuki ini.

Kenyamanan berkendara modern termasuk kontrol traksi tiga mode dan ABS, menjadi bagian yang melekat pada Katana. Ia menganakan suspensi depan KYB upside-down berukuran 43 mm, yang dapat disesuaikan sepenuhnya untuk rebound. Sementara monoshock belakang dapat disesuaikan untuk preload tujuh langkah dan redaman rebound.

Pengereman menggunakan kaliper Brembo Monobloc empat piston pada rem cakram 310 mm mengambang penuh. Sementara bagian belakang memiliki pengaturan cakram hidrolik tunggal.

Sebagai motor sport besar, Katana mendapatkan roda mirip dengan GSX-S1000. Ia mengaplikasikan roda aluminium cor ringan enam palang TRP dan dibaut dengan ban depan berukuran 120/70ZR17 dan ban belakang 180/50ZR17.

Sejauh ini Suzuki belum membocorkan harga Katana kepada publik. (elk)

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas