Isuzu Siap Bawa SUV Mu-X Kelas Atas Masuk Indonesia

Rabu, 25/08/2021 08:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) sementara menyiapkan kedatangan model Sport Utility Vehicle (SUV) terbaru mereka All New Mu-X yang akan hadir lebih modern dan berkelas.

Hal ini diungkapkan Marketing Division Head PT. Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) Attias Asril. Menurutnya All New Mu-X yang telah meluncur terlebih dahulu di Thailand itu akan segera masuk Indonesia dan menyasar pasar high-end.

"Kami usahakan (All New Mu-X-red) meluncur tahun ini. sekarang akan masuk ke high-end," kata Attias dalam acara Ngovsan bersama FORWOT, Selasa (25/8/201)

Isuzu melihat ada peluag yang cukup terbuka pada segmen SUV ini, karena pemain-pemain besar, termasuk saudara tua mereka dengan Toyota Fortunernya dan brand lainnya cukup mendapatkan penerimaan yang baik pada masa relaksasi pajak PPnBM.

"Hari ini saudara tua kita menjadi kompetitor yang mendapatkan benefit PPnB. Kami perlu menghitung ulang harga dan lainnya untuk kesiapannya," ujarnya.

Ia menggarisbawahi kemungkinan spesifikasi All New Mu-X yang akan dihadirkan di Tanah Air, sama dengan yang megaspal di Negeri Gajah Putih. Namun ada perbedaan soal standar emisi sesuai dengan yang ada di Indonesia.

"Kalau soal spek mesin yang mungkin beda. Masih dengan mesin Euro 2," tukasnya.

Karena All New Mu-X yang akan dibawa ke Indonesia akan naik kelas, maka mobil anyar ini nantinya dibekali dengan berbagai fitur modern, yang tren di dunia otomotif saat ini.

Bisa jadi ia akan dibekali fitur ADAS (Advanced Driving Assistance System) dengan berbagai fitur canggih turunan lainnya. (Elk)

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060