Tawarkan 2 Mesin Berbeda, Kia Sportage 2017 Debut di LA Auto Show 2015

Kamis, 19/11/2015 17:16 WIB

mobilinanews - Meski gaung Kia di Indonesia belakangan ini agak sedikit sunyi, namun tidak dengan pasar otomotif mancanegara. Di ajang Los Angeles Auto Show 2015, Kia tampil sedikit galak dengan menghadirkan Sportage dengan spesifikasi khusus untuk pasar Amerika.

Disebutkan worldcarfans, Kamis (19/11), Sportage 2017 hampir sama dengan yang diperkenalkan saat gelaran Frankurt Motor Show awal tahun lalu. Wajah masih mengadopsi desain `tiger nose` di bagian grille, bagian atap sedikit miring dan pilar belakang tebal. Sementara pada bagian kaki menggunakan velg berukuran 19 inci.

Di bagian interior, Kia Sportage menghadirkan kesan mewah dengan bahan lapisan yang lembut, aksen metalik dan touchscreen warna ukuran 5 inci.

Khusus Sportage tipe EX sudah dibekali bahan kulit di bagian jok. Sistem infotainment canggih UVO3 yang dioperasikan melalui layar 7 inci, kompatibel dengan Android Auto/Apple CarPlay jadi andalan kenikmatan mengemudi.

Bila itu masih kurang mewah, Kia Sportage menawarkan tipe tertinggi, SX Turbo, dengan roda kemudi yang terbungkus kulit, pedal aluminium, dan sistem infotainment yang dilengkapi layar 8 inci serta sistem navigasi GPS standar.

Kia Sportage 2017 dibekali mesin tangguh 2.4-liter empat silinder yang menghasilkan tenaga murni mesin sebesar 180 hp dengan torsi 237 Nm.

Namun Kia Sportage punya pilihan mesin lebih bertenaga di tipe SX Turbo. Kapasitas mesin 2.0 liter empat silinder yang sudah dilengkapi sistem turbocharged. Semburan tenaga mencapai 241 hp dengan besaran torsi mencapai 352 Nm.

Kedua mesin ini dipadu transmisi otomatis enam percepatan yang dipasang ke sistem pergerakan all-wheel drive.

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo