Sirkuit Suwarnadwipa Muara Bungo Tunggu Event Balap Dengan Penonton, Hiburan Untuk Masyarakat

Sabtu, 28/08/2021 01:09 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Kembali bakal digulirkannya kegiatan otomotif dan motorsport seperti yang disampaikan Lola Moenek selaku Deputy Waketum Olahraga Mobil IMI Pusat pada pemberlakuan PPKM Level 3, mendapat sambutan positif berbagai pihak. 

Apalagi seperti event sepak bola Liga 1 maupun Liga 2 juga mulai berjalan pada Jumat, 27 Agustus 2021. Semua di zona PPKM Level 3.

Haji Jimmy Syamsudin, pemilik sirkuit Suwarnadwipa Nusantara Muara Bungo, Jambi yang pada tahun ini sempat menjadwalkan menggelar 3 event sekaligus yakni Kejurnas Sprint Rally, Speed Rally serta Adventure Offroad namun urung digelar karena melonjaknya kasus Covid-19 dan belum ada izin dari IMI, pun menyambut antusias.

"Kabar baik tentu saja. Mudah-mudahan bisa berjalan lagi event-event otomotif di Indonesia," ujar Haji Jimmy Syamsudin Ibrahim kepada mobilinanews.

Penerapan PPKM Level 3 saat ini yang diberlakukan di sebagian besar Kabupaten dan Kota di Jawa - Bali serta wilayah Indonesia lainnya memungkinkan kegiatan olahraga di ruangan terbuka (outdoor) bisa dilangsungkan, kapasitas terbatas, tanpa penonton dan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) ketat.

Namun Haji Jimmy Syamsudin, Presiden Direktur PT Karya Bungo Pantai Ceria (KBPC) Group dengan bidang usaha antara lain pertambangan batubara dan perumahan Bungo Green City ini mengaku terkendala dengan belum dibolehkannya kehadiran penonton di event balap.

Pengusaha yang sangat low profile ini menanyakan pada PPKM level berapa di ajang balap boleh ada penonton meski jumlahnya akan dibatasi.

"Soale ini di daerah, mas. Jadi kita menunggu level PPKM yang membolehkan biar ada penonton dan jadi hiburan juga untuk masyarakat," ungkap Haji Jimmy yang sirkuitnya sudah dikunjungi beberapa tokoh diantaranya Ketua KONI Pusat Letjen TNI (P) Marciano Norman, Toshio Obara (TRD) hingga Komjen Pol (P) Nanan Soekarna mantan Wakapolri dan Ketum PP IMI.

Tidak hanya telah menyiapkan sirkuit dan special stage untuk kejurnas speed rally, Haji Jimmy Syamsudin juga telah membangun venue untuk drag bike, drag race, road race, motocross, slalom hingga drifting di kawasan perumahan Bungo Green City. (bs)

TERKINI
Tutup Ajang PEVS 2024 dengan Gemilang, MG Raih Penghargaan “Favorite Big MPV” untuk MG Maxus 9 Spesifikasi Seres E1 yang Meraih Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 305 Ducati Pecahkan Rekor MURI di Event We Ride As One di Candi Prambanan Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali