Percepat Produk Hijau, Nissan Siap Hadirkan Kei Car Tahun Depan

Senin, 30/08/2021 14:35 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Industri otomotif di Jepang terus mengampanyekan produk go green untuk semua jenis kendaraan. Hal ini tidak hanya berlaku bagi mobil penumpang berukuran besar, tetapi juga berlaku untuk mobil kei kecil Jepang.

Berkaitan dengan itu, Nissan yang jarang disebutkan mengembangkan mobil kecil atau kei car, juga telah mengumumkan rencana untuk memperkenalkan "minivehicle all-new all-electric di Jepang pada awal FY2022"

Produk ini merujuk pada kei car yang sangat dikenal di negeri Saamurai itu. Perusahaan belum merilis gambar, tetapi mengatakan EV akan berukuran panjang 3.395 mm, lebar 1.475 mm dan tinggi 1.655 mm.

Dimensi itu, menujukan mobil ini sangat kecil. Lebih kecil dari Chevrolet Spark dan perusahaan mengatakan dimensi kompak akan menjadi piluhan mereka. Mobil ini dirancang untuk memberikan kemudahan mengemudi dan penanganan saat berada di lingkungan lalu lintas Jepang yang sempit.

Model ini akan dilengkapi dengan baterai 20 kWh, yang menjanjikan jangkauan yang cukup untuk memenuhi kebutuhan harian pengemudi Jepang. EV juga akan memiliki kemampuan pengisian dua arah, yang memungkinkan kendaraan untuk dicas rumah jika terjadi keadaan darurat.

Nissan belum membocorkan spesifikasi mobil tersebut. Tetapi mengatakan model yang akan datang akan menawarkan akselerasi instan. EV ini juga menjanjikan kabin yang tenang dan dipenuhi dengan teknologi canggih dan sistem bantuan pengemudi terbaru.

EV sedang dikembangkan oleh NMKV, yang merupakan perusahaan patungan 50/50 antara Nissan dan Mitsubishi.

Rincian lebih lanjut akan dirilis beberapa bulan mendatang, tetapi Nissan mengatakan harga diperkirakan mulai sekitar 2 juta yen, belum termasuk subsidi. (elk)

TERKINI
Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Perluas Jaringan Pasar, Chery Akhirnya Resmi Buka Dealer di Karawang Jawa Barat Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 BYD Resmi Meluncurkan Sea Lion 07: SUV Pesaing Tesla Model Y