Jatim Targetkan 3 Emas di PON Papua XX, Bambang Kapten : Cukup Realistis, Acuannya Pra-PON!

Selasa, 31/08/2021 16:49 WIB

mobilinanews (Surabaya) - Jawa Timur mentargetkan bisa menggondol 3 medali emas pada PON Papua XX di Merauke, Papua, awal Oktober 2021.

Hal itu disampaikan langsung Bambang Kapten Haribowo, Ketua IMI Provinsi Jawa Timur kepada mobilinanews.

"Tidak muluk-muluk dan realistis saya kira. Tentu kami tidak asal ngomong, tapi berdasarkan kalkulasi matang dari tim dan seluruh pengurus IMI Jatim. Jadi cukup realistis," ujar Bambang Kapten.

Pertimbangan utama tentu dari hasil Pra-Kualifikasi yang dilangsungkan di sirkuit Tembong Jaya Serang Banten (motocross) dan sirkuit Sentul gokart (balap motor) pada September 2019 lalu.

Sesuai hasil Pra-PON juga, Bambang Kapten berani targetkan 2 medali emas dari motocross dan 1 emas dari balap motor. Seperti diketahui, pada ajang PON Papua, 8 emas diperebutkan 4 dari motocross dan 4 dari balap motor.

Pada hari Minggu (29/8/2021) kemarin, Bambang Kapten membawa tim balap motor PON berlatih di sirkuit Mijen, Semarang.

Mereka adalah M Adenanta, Tommy Salim, Gerry Salim dan M Robby.

Mereka berlatih di sirkuit Mijen Semarang karena sirkuit Bung Tomo Surabaya masih dalam perbaikan dan ditutup untuk sementara karena penerapan PPKM.

10 hari sebelumnya, Kamis (19/8/2021), Bambang Kapten juga membawa tim motocross PON berlatih ke sirkuit Lamongan.

Mereka adalah Rafi Tangka, Rafi Ade, Zulmi, Ananda Rigi, Dafa, Koko, Marcelino Rigin dan Zidan. (wan)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!