Dua Event Balap Akan Digelar di Sirkuit Sentul Bogor Akhir Pekan Ini, Wajib Vaksin!

Selasa, 31/08/2021 20:48 WIB

mobilinanews (Sentul) - Dua event balap akan digelar secara bersamaan di Sentul International Karting Circuit (SIKC) dan Sentul International Circuit, Bogor, akhir pekan ini.

Adalah Kejurnas Gokart putaran 4 Eshark Rok Cup Indonesia di SIKC, Minggu (5/8/2021). Sedangkan kejuaraan club event drag race dengan label Drag Fest dihelat Sabtu-Minggu (4-5/8/2021) di Sentul International Circuit.

"Alhamdulillah, surat izin dari Pemda setempat sudah resmi keluar. Jadi, hari Minggu akhir pekan ini, kita akan gelar kejurnas Eshark Rok Cup Indonesia putaran 4," ungkap Eris Mahpud, Ketua Komisi Karting IMI Pusat kepada mobilinanews.

Penyelenggaraan event gokart di SIKC, akan menerapkan protokol CHSE (Cleanliness, Health, Safety dan Environment Sustainabilty) dan tentu saja prokes dengan wajib sudah vaksin Covid-19 yang usianya telah mencukupi serta Sweb Antigen.

Kepastian pelaksanaan event kejurnas gokart pada akhir pekan ini, sekaligus sebagai jawaban atas tertundanya beberapa kali event bergengsi ini akibat lonjakan Covid-19.

Kini, dengan kondisi relatif membaik dan penerapan PPKM Level 3, IMI maupun Satgas Covid sudah membolehkan menggelar kegiatan di luar ruangan dengan kapasitas terbatas dan prokes ketat. 

Sementara itu, Arief Budiarto dari penyelenggara Drag Fest di Sentul International Circuit menyebutkan bahwa event akan berlangsung selama 2 hari, Sabtu dan Minggu.

"Sabtu untuk kelas dengan lintasan 201 meter, sedang Minggu untuk kelas dengan lintasan 402 meter," terang Atok, sapaan akrab Arief Budiarto.

Menurut Atok, ada tambahan prokes pada Sentul Drag Fest yakni wajib sudah vaksin (minimal dosis 1) dan Scan QR Code untuk check in ke sirkuit lewat aplikasi pedulilindungi.

"Selain itu, tetap wajib test Swab Antigen atau GeNose yang bisa dilakukan di tribun SIC, sebelum masuk masuk terowongan ada di sebelah kanan," pungkas Ato. (bs)

 

  

TERKINI
Tutup Ajang PEVS 2024 dengan Gemilang, MG Raih Penghargaan Favorite Big MPV untuk MG Maxus 9 Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 305 Ducati Pecahkan Rekor MURI di Event We Ride As One di Candi Prambanan Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali