F1 2022 : Bottas Diproyeksikan Gantikan Raikkonen di Alfa Romeo, Pembalap Thailand Ini Kembali ke Trek F1!

Selasa, 31/08/2021 22:49 WIB

mobilinanews (Belgia) - Itulah yang sudah lama menjadi isu di paddock F1. Saat manajer Valtteri Bottas merapat ke skuad Alfa Romeo, maka itu  pertanda kalau Bottas memang akan out dari Mercedes.

Ia kalah bersaing dengan George Russell untuk mendampingi Lewis Hamilton pada 2022.

Usai GP Belgia kemarin, media berpengaruh Prancis, Canal+, berani mengklaim bahwa isu tersebut akan jadi kenyataan. Itu disimpulkan dari berbagai sumber di Spa Francorchamps.

Termasuk tanda-tanda yang diperlihatkan Team Principal Mercedes Toto Wolff maupun Russell yang bikin sensasi di sesi kualifikasi GP Belgia.

Menurut Canal+ yang kemudian dikutip berbagai media lain, Wolff sebenarnya sudah memutuskan line up tim Mercedes tahun depan, hanya saja baru untuk konsumsi internal. Wolff menyebut pengumuman resmi akan dilakukan segera.

"Yang disebut `segera ` itu adalah saat GP Italia di Sirkuit Monza, 10-12 September," sebut Canal+ yang dikutip planet f1.

Saat sama atau sesudahnya juga bakal ada pengumuman resmi Kimi Raikkonen untuk pensiun dari F1 dan melanjutkan karir di reli mobil dunia seperti rencananya.

Tempatnya dalam tim Alfa Romeo akan diteruskan oleh driver Finlandia lainnya, Bottas. Bottas akan didampingi Antonio Giovinazzi, pembalap binaan Ferrari yang dititipkan ke tim Alfa Romeo yang memang menggunakan mesin Ferrari.

Keputusan Alfa Romeo mendapuk Bottas tentu saja secara tak langsung menguntungkan Ferrari. Melalui Bottas, pabrikan Italia ini bisa mengorek apa saja yang selama ini jadi rahasia tim Mercedes.

Hamilton sendiri sudah tak bisa mempertahankan Bottas sebagai team mate seperti selama ini ia lakukan. Ia kini pasrah dan taat pada keputusan Wolff dan anggota dewan Mercedes. Ini sebuah sinyal kalau duo Inggris akan jadi line up Mercedes 2022.

Lantas siapa yang gantikan Russell di Williams, tim Inggris pengguna mesin Mercedes?

Kali ini klaim datang dari motorsport.com edisi Italia. Berdasarkan berbagai pergerakan di Spa Francorchamps, Alex Albon disebut-sebut calon kuat mendampingi Nicholas Latifi di Willimas.

Albon yang akhir tahun lalu menyerahkan kursinya di Red Bull Honda untuk Sergio Perez mengakui lebih suka kembali ke trek F1 ketimbang posisinya saat ini sebagai tester and development driver di Red Bull.

Pembalap berdarah Thailand ini tak keberatan main di Williams karena kesempatan balik ke Red Bull sangat tipis.

Begitu pun ke AlphaTauri, juga berat karena tim yunior Red Bull Racing ini ingin pertahankan duet Pierre Gasly dan Yuki Tsunoda. (rnp)

 

TERKINI
Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060 PEVS 2024 : Motor Listrik Gesits untuk Semua Kalangan, Cicilan Ringan, Konsumen Bisa Memiliki Tanpa Uang Muka Ternyata Honda FL5 dan Hyundai N TCR Diangkut Pesawat ke Sepang, Oleh Bee Logistics Transworld Perusahaan Milik Perally H. Andy Surya Santosa Wuling Cloud EV, Mobil Listrik Futuristik Dilengkapi Fitur Canggih Untuk Kenyamanan