Ketum HDCI Pusat Irjen Pol Teddy Minahasa Jadi Kapolda Sumbar, Komunitas Harley Lokal Antusias

Rabu, 01/09/2021 22:19 WIB

mobilinanews (Padang) - Kapolda Sumatera Barat (Sumbar) berganti dari Irjen Pol Toni Harmanto kepada Irjen Pol Teddy Minahasa Putra. Pergantian ini disambut hangat anggota Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI) Sumbar. Pasalnya, Teddy Minahasa Putra adalah Ketua Umum HDCI Pusat.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah menunjuk Irjen Teddy Minahasa Putra sebagai Kapolda Sumbar melalui surat telegram bernomor ST/1701/VIII/KEP/2021 tertanggal 25 Agustus 2021.

Perwira Tinggi Polri yang sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli Manajemen (Sahlijemen) Kapolri dikenal memiliki hobbies mengendarai motor gede Harley-Davidson.

Tak salah jika Teddy Minahasa Putra yang sebelumnya menempati posisi sebagai Wakil Ketum HDCI menggantikan Nanan Soekarna, Ketum HDCI Pusat Periode 2016-2021.

Melalui Munas HDCI ke-7 di Hotel JW Marriot Surabaya pada Sabtu (29/5/2021), Teddy melanjutkan sebagai Ketum HDCI Periode 2021-2026.

Kedatangan Ketum HDCI Pusat di Ranah Minang pada Rabu (1/9/2021) tentu saja disambut gembira members HDCI Sumbar.

Dipimpin langsung Novan Pratama Putra selaku Ketua HDCI Sumbar, mantan Ketua pun ikut mendampingi, seperti Oki Parman dan Albert Gani. Lainnya ada Victorino, Rachman Arif Saputra dan Ivan Erwin.

Bagi HDCI Sumbar, Brigjen Pol Edi Mardianto selaku Wakapolda Sumbar telah menjadi Pembina. "Dengan adanya Ketum HDCI Pusat di Sumbar, ini menjadi semangat baru bagi kami," senang Novan Pratama Putra yang menyambut di ruang VVIP Bandara International Minangkabau (BIM).

Nah, pasalnya anggota HDCI masih dihadapkan berbagai dinamika tantangan membangun citra organisasi yang selama ini sangat dijaga.

Salah satunya, masih ada stigma negatif masyarakat terhadap komunitas motor besar yang dianggap arogan di jalan.

"Dengan adanya Ketum bersama HDCI Sumbar, kami akan berusaha membangun stigma buruk itu menjadi baik. Termasuk menjaga hubungan dengan semua golongan masyarakat. Apalagi, Ketum sangat menjunjung tinggi toleransi dalam bermasyarakat dan mempunyai sifat sosial tinggi," ungkap Novan.

"Sikap itulah yang telah diterapkan dalam setiap keanggotaan HDCI termasuk Sumbar. Ke depan, agenda HDCI Sumbar lebih mengutamakan kegiatan sosial dimana kami sebut dengan charity touring," pungkas Novan Pratama Putra.

Siplah! (BangVe)

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman