Qarrar Firhand Siap Unjuk Kebolehan di Kejurnas Eshark Rok Cup Sebelum Kembali ke Italia

Kamis, 02/09/2021 11:09 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Bagi pegokart Qarrar Firhand Ali, putaran 4 Kejurnas Gokart Eshark Rok Cup 2021 yang akan dihelat Minggu (5/9/2021) di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor, akan menjadi ajang untuk unjuk kebolehan.

Terutama setelah pegokart berusia 10 tahun ini selama hampir dua bulan "berguru" dengan mengikuti beberapa kejuaraan gokart di Italia belum lama ini.

"Insya Allah, Event Kejurnas ini akan menjadi arena pembuktian atas progress dan ilmu yang didapat Qarrar dari mengikuti beberapa event gokart di Italia kemarin," ujar Jimmy Akbar selaku manajer Qarrar Firhand.

Pada Kejurnas Eshark Rok Cup tahun ini, Qarrar turun berlomba di kelas Cadet dan Mini Rok karena usianya masih 10 tahun.

Di ke-2 kelas tersebut, putra mantan pegokart Firhand Ali tersebut masih bertengger di puncak klasemen.

Qarrar juga menjadi salah satu pegokart yang lolos ke Rok Super Final di sirkuit South Garda, Lonato, Italia, 13-16 Oktober 2021.

Serunya lagi, usai mengikuti putaran 4 Kejurnas Eshark Rok Cup di SIKC, Qarrar bersama tim langsung bersiap berangkat ke Italia direncanakan pada 8 September 2021 untuk mengikuti event WSK Euro Series dan Italian Championship.

Qarrar yang tergabung dalam tim Intrepid Kart Driver Program, akan tinggal di Italia sekitar 1,5 bulan untuk mengikuti event gokart pada setiap minggunya.

Pada kiprahnya di Italia beberapa waktu lalu, Qarrar berhasil menjuarai kelas Mini Rok XVIII Trofeo Settelaghi Rok Cup Italia di 7Laghi International Circuit, Castelletto di Branduzzo, Provinsi Pravia, Minggu (30/5/2021).

Ini menjadi catatan sejarah, karena Qarrar menjadi pegokart Indonesia pertama sebagai juara 1 di negeri Pizza tersebut. Sebelumnya, Kevin Susilo pegokart asal Surabaya berhasil menjadi juara 2 kejuaraan gokart di Sarno, Italia, pada 2010. (bs)

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman