Cara Daihatsu Libatkan Anak Muda Dalam Giat Pelestarian Penyu

Jum'at, 03/09/2021 12:40 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Lingkungan flora dan fauna menjadi bagian penting dalam kelangsungan hidup manusia. Berkaitan dengan itu, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) terus berkomitmen untuk pelestarian lingkungan alam.

Komitmennya dalam melestarikan lingkungan di bidang keanekaragaman hayati, salah satunya adalah Penyu Untuk Indonesia. Program Brand Social Responsibility kali ini, mereka melakukan sharing dengan pembina dan pengelola 6 konservasi penyu binaan Daihatsu di Indonesia.

Tema MOVIE (Mobile Videography Experience), yang dipilih bertujuan untuk meningkatkan produktivitas dan kreativitas para pengelola dalam menciptakan sebuah konten video melalui smartphone untuk dapat berbagi pesan positif lewat media sosial kepada masyarakat.

Dengan demikian, akan memberikan dampak yang lebih luas kepada masyarakat, terkait pesan bersama akan pentingnya menjaga pelestarian penyu sebagai salah satu satwa yang dilindungi di Indonesia.

Selain para pengelola konservasi, acara ini juga menarik minat para guru dan murid SMK binaan Daihatsu. Tercatat total 255 peserta yang bergabung pada acara sharing ini.

Pada sharing ini, Daihatsu juga memberikan beberapa tips dan tricks singkat agar mereka dapat menghasilkan konten video di smartphone menjadi lebih berkualitas melalui 3 tahap, yaitu:

1. Pra-produksi dengan menentukan ide konsep, membuat naskah, membentuk tim produksi, membuat panduan gambar, serta jadwal produksi.

2. Produksi: memahami tehnik dasar pengambilan gambar dalam membuat sinematik melalui smartphone seperti, teknik panning, yaitu menggerakan kamera secara horizontal dari kiri-kanan atau sebaliknya dan seterusnya.

3. Pasca produksi: offline dan online editing, seperti proses memotong gambar, mencatat waktu pengambilan, memilih scene yang ada, perpindahan scene untuk menciptakan kesinambungan adegan, memperhalus detil hasil video, hingga proses mixing untuk audio seperti backsound, dan ilustrasi musik apabila diperlukan.

Section Head of Customer Relationship Management, Brand, Digital & Event PT ADM, Hagaisinuansa Sembiring mengatakan pada era digital ini, banyak yang bisa dilakukan kaum muda untuk membantu pelestarian lingkungan dengan cara-cara kreatif.

“Pada era digital seperti sekarang ini, banyak dari kita saling membagikan beragam konten kreatif dan positif di media sosial. Semoga sharing ini dapat membantu Sahabat Daihatsu memaksimalkan smartphone untuk membuat konten kreatif sekaligus menjaga pelestarian Penyu Untuk Indonesia," ujarnya. (Elk)

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060