F1 2021 Belanda : Max Verstappen Ingin Hasil Terbaik Di Home Race Sirkuit Zandvoort

Jum'at, 03/09/2021 19:38 WIB

mobilinanews (Belanda) – Honda kembali mempersiapkan diri untuk melakukan balapan F1 Grand Prix Belanda yang akan diselenggarakan di sirkuit Zandvoort pada Minggu, 5 September 2021.

F1 Grand Prix Belanda kali ini terasa sangat istimewa, terutama bagi pembalap tim Red Bull Racing Honda, Max Verstappen karena sirkuit Zandvoort merupakan balapan kandang pertama kalinya bagi Max Verstappen di ajang F1.

Max Verstappen pernah meraih pole position dan menjadi pemenang termuda dalam sejarah balapan di usia 16 tahun di sirkuit Zandvoort.

Sirkuit Zandvoort resmi dibuka sebagai sirkuit balap pada tahun 1948 yang terdiri dari sebagian trek permanen dan sebagian trek jalan umum.

Kemudian mulai digunakan pada 1952 menjadi tuan rumah balapan F1 Grand Prix Belanda hingga 1985.

Agenda balap F1 Grand Prix Belanda sebenarnya sudah dijadwalkan untuk kembali di kalender F1 tahun 2020 lalu, namun ditunda ke 2021
akibat pandemi COVID-19.

Max Verstappen, pembalap Red Bull Racing Honda mengatakan, “Saya sangat menantikan datang ke sini untuk Grand Prix. Memiliki home grand prix membuat saya lebih bersemangat dari sebelumnya. Kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk memastikan hasil yang terbaik."

Selama musim balap F1 2021, Max Verstappen telah berhasil mengumpulkan 6 kemenangan, yaitu di Grand Prix Emilia Romagna, Grand Prix Monaco, Grand Prix Perancis, Grand Prix Styria, Grand Prix Austria dan Grand Prix Belgia.

Apakah Max akan menambah titel juaranya menjadi ke-7 di GP Belanda akhir pekan ini? Kita tunggu saja. (bs) 

TERKINI
Soal Isu BBM Pertalite Akan Dihapus, Pertamina Patra Niaga: Masyarakat Tak Perlu Khawatir Toyota Veloz 2024, Mobil Keluarga yang Jadi Musuh SPBU karena Irit Bahan Bakar Suzuki Motor Corporation Memperkuat Posisi Global dengan Peningkatan Produksi dan Penjualan Aveta SVR 180, Motor Bebek Super yang Bertenaga Buas, MX King 150 Auto Minder!