F1 2021 : 5 Kali Ganti Pasangan, Lewis Hamilton Sebut Bottas The Best

Senin, 06/09/2021 23:24 WIB

mobilinanews (Inggris) - Kepastian Valtteri Bottas pisah dengan Mercedes sesungguhnya sudah diketahui Lewis Hamilton jauh hari sebelumnya, ketika beberapa waktu lalu ia mengatakan akan menurut apa kata Mercedes soal line up 2022.

Ia sama sekali tak terkejut soal kontrak resmi Bottas dengan Alfa Romeo hari ini.

Melalui akun instagramnya, Hamilton memberikan penghormatan buat Bottas. Ia sebut pembalap Finlandia itu sebagai rekan setim yang paling hebat yang ia rasakan selama ini.

Dan, Hamilton mengakui kontribusi besar Bottas meraih 4 gelar konstruktor Mercedes sejak 2017. Serta Hamilton berharap musim ini mereka bisa bersama-sama lagi meraih gelar kali ke-5.

"Saya sangat bangga telah bekerjasama dengan Valtteri dalam 5 tahun terakhir. Ia rekan setim saya yang terbaik," kata Hamilton yang memasang foto mereka berdua di halaman itu.

"Kecepatan Anda sangat mengesankan. Tetapi yang paling menonjol adalah Anda sebagai manusia. Anda lebih besar dari yang Anda tahu dan saya tahu ada masa depan cerah yang menanti. Anda akan dirindukan. Terima kasih atas seluruh kontribusi selama ini," lanjut Hamilton.

Hamilton bukan basa-basi menyebut itu semua. Berulangkali ia katakan hubungannya dengan Valtteri jauh lebih harmonis ketimbang sebelumnya dan terus meningkat.

Karena itu, ia berkata tak perlu ada perubahan untuk 2022. Jika keputusan ada padanya maka ia akan pertahankan Bottas di Mercedes.

"Saya hanya bagian dari tim ini. Toto (Wolff) dan anggota dewan Mercedes yang menentukan dan saya tunduk pada putusan mereka," kata Hamilton menjelang balapan di Belgia lalu.

Bottas bukan hanya terbaik di mata Hamilton, tapi juga terlama jadi team mate-nya. Mulai dari masa rukinya musim 2007 bersama Fernando Alonso, kemudian Heikki Kovalainen (2008-2009), Jenson Button (2010-2012), Nico Rosberg (2013-2016) hingga Bottas pada 2017-2021.

Sebagai ganti Bottas adalah George Russell seperti isu selama ini dan tinggal menunggu pengumuman resmi pekan ini, paling lambat di GP Italia nanti. Russell adalah pembalap Inggris, 23 tahun, binaan Mercedes yang 3 tahun ini dititipkan pada tim Williams. 

Di GP Belanda lalu, Hamilton sempat berkomentar kalau kedatangan Russell sebagai pembalap muda sama sekali tak mengkhawatirkannya.

Ia yakin tak akan ada friksi karena tim sudah punya pakem tersendiri soal moral, dalam hal proses, dan dalam hal bagaimana tim merangkul kedua pembalap.

"Kami punya pengaturan yang luar biasa di dalam tim. Saya kira rasa hormat akan selalu ada dan komunikasi menjadi inti dari semua itu. Jadi, saya sama sekali tak khawatir. Akan ada hal-hal yang akan kami pelajari satu sama lain," katanya. (rnp)

TERKINI
Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan