Pria Asal Bali Raih Juara Pertama dalam Ajang Mechanic Contest 2021

Selasa, 07/09/2021 14:18 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Gelaran Mechanic Contest 2021 yang diselenggarakan oleh Federal Oil, akhirnya mendapatkan satu nama mekanik yang berhasil menyandang gelar sebagai pemenang dalam kontes tersebut.

Ketiga kontestan yang mampu bertahan hingga babak final, antara lain I Gede Suarjaya dai Sari Jaya Motor – Bali, Purwadi dari Rachmat Motor - DIY, dan Zainal dari Irian Motor - Tasikmalaya. Mereka bertiga ini harus bisa menyelesaikan soal yang diberikan oleh tim juri.

Dalam kontes ini, mereka diadu pengetahuan dan kemampuannya dalam hal troubleshooting, role play, dan tanya jawab secara langsung dengan para juri terkait pengetehuan produk Federal Oil dan teknologinya.

Setelah melewati beberapa tes, akhirnya tim juri memutuskan bahwa mekanik asal Bali, I Gede Suarjaya yang merupakan andalan dari bengkel Sari Jaya Motor, berhasil menjadi yang terbaik.

Selain dari pengetahuan terkait dengan troubleshooting, role play dan tanya jawab, juri juga memberikan nilai plus lantaran mampu menjaga protokol kesehatan kepada konsumen.

"Kami sangat senang melihat antusiasme para mekanik yang ikut dalam kontes tahun ini, sangat banyak dan mereka semua hebat. Itu membuktikan bahwa para mekanik Federal Oil Center ingin menunjukkan bahwa mereka merupakan mekanik yang punya kemampuan sangat baik dan adaptif untuk nantinya memberikan solusi kepada pelanggan yang datang ke bengkel mereka," jelas Pablo Conrad, Marketing Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia.

Di samping itu, dengan adanya Mechanic Contest ini, Federal Oil, juga berharap dapat memberikan manfaat tidak hanya bagi mekanik, tetapi juga kelangsungan bisnis dari bengkel rekanan yang tergabung dalan Federal Oil Corner.

"Kami berharap setelah kontes ini tidak hanya akan memberikan manfaat bagi mekanik secara individu tapi juga bisnis bengkel para owner, dengan masyarakat tahu bahwa mekanik dan bengkel Federal Oil punya kualitas yang tinggi, semakin banyak yang mempercayakan kendaraan mereka di FOC," tambah Herry Hambali, B2C Sales Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia.

Federal Oil Mechanic Contest merupakan agenda tahunan Federal Oil yang sudah dilaksanakan sejak tahun 2017 dan kali ini dilaksanakan dengan metode yang mendukung kebijakan pemerintah dalam penanggulangan penyebaran pandemi yaitu dilakukan secara virtual.

Rangkaian acara telah dimulai sejak Juli seperti tes online tahap 1 yang berhasil menyaring peserta menjadi 123 mekanik dari 56 FOC, kemudian dilanjutkan dengan tes online tahap 2 dengan hasil 30 mekanik dari 26 FOC yang lolos ke tahapan selanjutnya.

Peserta terpilih akan membuat video yang menjadi tolak ukur penilaian untuk dapat masuk ke babak grand final yaitu sebanyak 3 finalis untuk kembali dilombakan. (hf)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!