Fokus pada Pengurangan Emisi, Ini Langkah Besar BMW Group

Selasa, 07/09/2021 16:35 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Fokus BMW dalam pameran Munich Motor Show IAA Mobility 2021 adalah konsistensinya pada Sustainability dengan target CO2 yang lebih ketat sejalan dengan langkah-langkah dan konsep konkret untuk implementasinya.

BMW Group secara konsisten tunjukkan fokusnya pada langkah agresif untuk memerangi perubahan iklim, Sustainability atau keberlanjutan dan target penurunan emisi CO2 serta langkah-langkah dan konsep konkrit untuk mencapai tujuan tersebut.

Target yang diumumkan pada musim panas tahun lalu dalam Neue Klasse, mereka ingin mengurangi emisi CO2. Jalurnya jelas dengan mendukung target 1,5 derajat untuk pembatasan dari pemanasan global.

Untuk mencapai pengurangan emisi CO2 lebih lanjut, fokusnya adalah pada fase pemanfaatan kendaraan, yang menyumbang 70% dari jejak CO2 BMW Group. Pada tahun 2030, emisi CO2 per kendaraan dan kilometer yang ditempuh setidaknya akan berkurang setengahnya dari tingkat 2019.

Komitmen semua produsen dalam memerangi perubahan iklim dapat dibandingkan dengan melihat seluruh siklus hidup kendaraan, termasuk produksi dan rantai pasokan dari hulu. BMW Group merencanakan pengurangan emisi CO2 per kendaraan minimal 40%.

Chairman of the Board, Management BMW AG, di Munich Oliver Zipse mengungkapkan setiap perusahaan ingin menangani emisi CO2. Faktor penentu dalam memerangi pemanasan global adalah seberapa kuat sebuah perusahaan dapat memperbaiki jejak karbon kendaraan selama masa pakainya.

"BMW Group tetapkan tujuan yang transparan dan ambisius untuk pengurangan emisi CO2 yang substansial; ini divalidasi oleh Science Based Targets Initiative dan akan berikan kontribusi yang efektif dan terukur, ” kata Oliver

Selama sepuluh tahun ke depan, BMW Group akan hadirkan sekitar sepuluh juta kendaraan listrik di jalan. Pada awal 2030, setidaknya setengah dari penjualan BMW Group global adalah kendaraan listrik, dan brand MINI akan tawarkan kendaraan listrik secara eksklusif mulai tahun 2030.

BMW Group juga akan meningkatkan volume pengiriman untuk sel baterai hingga hampir dua kali lipat.

Volume senilai EUR 22,36 miliar telah disepakati dengan pemasok yang relevan untuk penggerak kendaraan listrik BMW generasi kelima. (elk)

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas