IOF Sukseskan Vaksinasi Covid-19 di Gorontalo Berkat Kolaborasi Lintas Elemen

Kamis, 09/09/2021 07:28 WIB

mobilinanews (Gorontalo) - Indonesia Off-road Federation (IOF) selalu siap melakukan aktifitas sosial dan kegiatan kemasyarakatan lainnya. Peranan Pengurus Daerah (Pengda) IOF di setiap wilayah diperlukan sebagai sinergi dengan Pemerintah Provinsi.

Seperti yang dilakukan Pengda IOF Gorontalo pada Rabu (8/9/2021) di lapangan Taruna Remaja, Kota Gorontalo. Kali ini dilakukan vaksinasi Covid-19. Dengan kolaborasi berbagai elemen, kegiatan sukses melebihi target hingga 1.800 orang.

"Saya sangat bersyukur hari ini kembali bersinergi dengan berbagai elemen mensukseskan agenda serbuan vaksinasi Covid-19 di lapangan Taruna Remaja Kota Gorontalo," puas Rusli Habibie selaku Ketua Pengda IOF Gorontalo.

"Dalam kelompok kita di IOF Gorontalo itu terdiri dari beragam profesi. Ada pengusaha, pelaku bengkel, birokrasi pemerintah, politisi DPRD, bahkan para dokter, polisi dan TNI. Syukurlah, semuanya bergabung dan bisa kolaborasi membuat dan menunjang agenda bhakti sosial, serta event peduli rakyat seperti ini," lanjut Rusli.

Kebetulan Pelaksana Lapangan Agenda Serbuan Vaksinasi Covid-19 adalah Kapolres Kota Gorontalo Suka Irawanto yang juga Dewan Pengawas Pengda IOF Gorontalo. "Apresiasi utama kepada Gubernur Gorontalo selaku Ketua Pengda IOF bersama seluruh jajaran pemerintah, khususnya kepada Kapolda dan jajaran, serta komponen komunitas offroad," ungkap Suka Irawanto.

"Saya sangat senang dan bangga dengan komunitas ini. Benar-benar bisa menjembatani keterbatasan akses pemerintah terhadap rakyat. Nanti bro Wahyu, segera kita di IOF Gorontalo agendakan pelaksanaan bhakti sosial yang dirangkaikan dengan vaksinasi Covid-19 di wilayah terpencil. Bendera IOF harus kita tancapkan di daerah terpencil yang sulit dijangkau," sapa Rusli ke Sekretaris dan jajaran Pengda IOF-nya.

Sementara itu, Wahyudin Athar Katili selaku Sekretaris Pengda IOF Gorontalo mengungkapkan bahwa memang selama ini komunitas kita cukup aktif melaksanakan agenda fun offroad yang dirangkaikan dengan agenda bhakti sosial.

"Ini sering kita lakukan untuk melepas kepenatan aktivitas hampir di setiap akhir pekan sekaligus menyapa dan meningkatkan kepedulian sosia. Semoga jejaring lintas profesi ini akan selalu menjadi perekat pemerintah dan rakyat," pungkas Wahyu Athar. (BangVe)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!