Velentino Rossi Jual Sepeda Listrik di Bawah Merek VR46

Selasa, 14/09/2021 09:15 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Valentino Rossi bukan hanya salah satu pembalap motor terhebat sepanjang masa, dia adalah mesin penjual produk yang efektif. Nama besar dan sikapnya yang huble membuat ia memiliki pendukung fanatik sendiri.

Tentu saja, hal ini pernah dirasakan brand sponsor lama seperti The Doctor termasuk Monster Energy, Oakley, GoPro, Dainese, dan AGV. Lepas dari itu, Vale saat ini menjual produk pribadinya yakni sebuah sepeda listrik di bawah logo VR46

Tak hanya itu, dari kaos polo hingga pakaian dalam, dari kolaborasi helm AGV hingga koleksi Dainese, Rossi berhak menempelkan logo VR46 di berbagai produk. Sekarang, merek tersebut akan memperluas portofolionya dengan membangun sepeda listrik.

Sepeda listrik ini, dikembangkan dalam kemitraan dengan spesialis e-mobilitas MT Distribution dan VR46 e-MTB yang akan hadir dalam varian Premium dan Edisi Terbatas.

CEO VR46, Carlo Alberto Tebaldi mengatakan brand VR46 yang dibawa telah memulai evolusinya untuk memproduksi berbagai produk bertema Vale yang memiliki kualitas khusus sesuai dengan kelasnya.

“Dalam VR46 Racing Apparel kami telah memulai jalur evolusi untuk beberapa waktu, yang menjadi kelahiran proyek yang memiliki tujuan untuk menciptakan produk yang berorientasi pada kinerja. Sudah lama kami ingin memasuki dunia bersepeda, khususnya di sektor off-road,” jelas Alberto Tebaldi mengutip Rideapart.

Varian eksklusif sepeda akan dibuat dari material karbon dengan gearbox nirkabel. MT Distribution hanya akan memproduksi 46 unit bernomor seri khusus dan masing-masing akan dilengkapi dengan sertifikat keaslian yang ditandatangani oleh Vale.

Selain suku cadang dan sertifikat up-spec edisi terbatas, kedua e-bike akan berbagi banyak spesifikasi yang sama. Kedua sepeda akan menggunakan roda belakang 27,5 inci dengan lebar pelek dalam 35mm dan roda depan 29 inci dengan pelek dalam 30mm yang dibalut ban Pirelli Scorpion E.

Pengaturan suspensi akan mencakup suspensi 160 mm dan peredam kejut 205/67,5 mm. Baterai juga akan dipasang di bagian bawah rangka untuk menurunkan pusat gravitasi dan meningkatkan kekakuan rangka.

Bosch akan menyediakan motor dan sistem manajemen elektronik sementara teknologi "Flip Chip", yang memungkinkan pengguna untuk mengubah geometri sepeda berdasarkan medan. Sementara VR46 belum mengungkapkan detail teknis lengkap.

Mitra teknis yang terlibat dalam pembangunan sepeda VR46 ini termasuk Bosch, Pirelli, Ohlins, Sram/Rock Shox, Fulcrum, Crankbrothers, Technomousse, dan Ochain.

VR46 dan MT Distribution akan mengungkapkan spesifikasi lengkap, harga, dan ketersediaan MTB Premium dan Edisi Terbatas di EICMA 2021. (elk)

TERKINI
Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan